Mendikbud Nadiem Makarim Harap SBM ITB Wujudkan Program Kampus Merdeka

Kampus

Bandung- Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 pada Rabu 6 Januari 2021 secara daring.

Pada HUT ke-17, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim berpesan agar SBM ITB mewujudkan program Kampus Merdeka yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain itu, Nadiem juga berharap agar SBM ITB terus mencetak pemimpin bangsa yang inovatif dengan pola pikir kewirausahaan. Dengan demikian, bisa membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju.

“Terus berinovasi, jadi pionir dalam pembelajaran kolaboratif berbasis proyek dan fokus pada penyelesaian masalah,” kata Nadiem dalam siaran pers, Rabu 6 Januari 2021.

Menteri Kesehatan sekaligus Dewan Sekolah SBM ITB Budi Gunadi Sadikin juga memberikan harapan agar SBM ITB melahirkan pemimpin bangsa yang kreatif dan bisa berkontribusi terhadap persoalan bangsa.

Dia mendorong SBM ITB untuk berinovasi dan melakukan riset terbaik untuk Indonesia dan terkemuka di level internasional.

Dalam sambutannya secara daring, Dekan SBM ITB Utomo Sarjono Putro berharap peringatan HUT ke-17 menjadi momen bagi keluarga besar SBM ITB untuk mengingat semangat para pendiri SBM ITB. Semangat untuk mewujudkan mimpi dan berani berinovasi seperti semangat para pendiri SBM ITB saat mendirikan sekolah bisnis kelas dunia.

“Harus berani mengambil resiko dan keluar dari zona nyaman,” ujar Utomo.

Telah banyak prestasi yang diraih SBM ITB pada usia ke-17. SBM ITB menjadi satu-satunya sekolah bisnis di Indonesia yang masuk TOP 500 World Class Business School versi Times Higher Education (THE) 2019 pada subjek Management & Economics. 

SBM ITB juga selama tiga tahun berturut-turut meraih penghargaan terbaik sekolah bisnis tingkat dunia dari Global Brand Magazine.

Pada 2020 Dekan SBM ITB juga meraih penghargaan The Best Education Services Industry Marketing Champion dari MarkPlus, dan MBA ITB meraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020.

Rektor ITB Reini Wirahadikusumah mengucapkan selamat ulang tahun bagi SBM ITB ke-17 dan berterima kasih atas dukungan mewujudkan visi ITB pada tahun 2025 menjadi perguruan tinggi dengan budaya dan tradisi unggul. Menjadi universitas yang dihargai di tingkat dunia dan relevan bagi masyarakat Indonesia.***

Sumber : pikiran-rakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *