Meraih Mimpi Studi di Negeri Paman Sam

Program Pendidikan

JAKARTA — Mendapatkan pendidikan yang berkualitas adalah hak setiap warga negara Indonesia. Kesempatan itu tidak hanya bisa didapatkan di dalam negeri, tapi juga dengan mengambil peluang hingga sampai ke luar negeri.

Seperti kata- kata bijak ” tuntutlah ilmu sampai ke negeri China ” artinya, tuntutlah ilmu sampai ke belahan dunia manapun. Bumi terhampar luas menyajikan samudra ilmu yang mengalir deras. Dengan semangat itu, ScholarSip Student Care kembali menghadirkan acara Ngobrol Santai Beasiswa 2 ( NSB.2 ) via zoom online dengan tajuk ” Meraih Mimpi ke Negeri Paman Sam “.

Lewat keterangan tertulis kepada Republika, Ketua Panitia Riza Fadla menjelaskan, acara tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu, 9 Januari 2020 pukul 09.00 – 10.40 WIB. Webinar ini akan menghadirkan narasumber yaitu dr. Asiyah Nida Khafiyya, ibu  1 anak yang merupakan alumni kedokteran Universitas Airlangga dengan predikat Cumlaude, yang saat ini juga sedang mendapatkan beasiswa  LPDP di University of Chicago, Master of Arts in Social Work (Certificate in Health Administration and Policy with a concentration in Global Health ). Didukung juga oleh sang suami yang merupakan penerima beasiswa PhD  di Northwestern University Illinois USA.

Menurut Riza, acara ini hadir dalam bentuk diskusi interaktif antara peserta dan narasumber. Dengan poin pembahasan bagaimana serba-serbi kuliah di USA, kelebihan bisa berkuliah di sana, serta jurusan apa saja yang bisa dipilih, dan bagaimana mempersiapkan dokumen – dokumen penting untuk syarat kelulusan di sana.

Peserta  akan mendapatkan E-certificat , teman baru, serta tambahan ilmu yang sangat berharga, dengan cukup berdonasi minimal Rp 10.000, yang akan disalurkan melalui program kerjasama dengan Komunitas Sebar (Sedekah Bareng ).Dalam acara ini, ScholarSip menggandeng beberapa media partner diantaranya @studentcare_id, @sebarmanfaat, @inspirasi_15, @quranmood.id, dan  @m2training.

Sumber : republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *