Jadi Rektor IBIK Bogor, Prof Moermahadi Akan Kembangkan Model Pendidikan Seperti Ini

Kampus

BOGOR- Moermahadi Soerja Djanegara resmi dilantik sebagai Rektor Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan (IBIK) Bogor. Upacara pelantikan digelar di Kampus IBIK Bogor, Sabtu pagi (9/1) dan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya, Moermahadi mengatakan, transformasi kelembagaan adalah keniscayaan untuk sebuah lembaga agar mampu mengubah tantangan zaman menjadi kesempatan.

“Transformasi kelembagaan adalah sebuah keniscayaan untuk sebuah lembaga yang mampu mengubah tantangan zaman menjadi kesempatan. Hal ini sangat disadari oleh IBI Kesatuan demi mewujudkan visi menjadi World Research University yang berkarakter kewirausahaan,” kata Moermahadi di Bogor.

Moermahadi juga menyoroti era teknologi informasi yang menembus batas ruang, waktu, dan teritorial menjadi perhatian utama bagi IBIK untuk mengembangkan pola pendidikan yang berkualitas.

Selain itu, teknologi informasi adalah tulang punggung masa depan. Dan inilah yang menjadi fokus IBI Kesatuan dalam melakukan proses transformasi.

Dengan semangat mengambil peran dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, maka Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan menyelenggarakan pendidikan berbasis teknologi yang ditunjang dengan fasilitas yang lengkap.

“Era teknologi informasi yang menembus batas ruang, waktu, dan teritorial menjadi perhatian utama bagi Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan untuk mengembangkan pola pendidikan yang berkualitas sesuai dengan standar mutu nasional maupun internasional,” ujarnya.

Menurut mantan Ketua BPK RI ini, salah satu tantangan yang diubah menjadi kesempatan oleh IBI Kesatuan dalam rangka mewujudkan kampus yang inklusif adalah dengan membuka kanal pengetahuan untuk masyarakat luas di tengah Pandemi COVID-19 seperti saat ini.

“Meskipun dalam susasana pandemi, peran institusi pendidikan untuk menjadi sumber pengetahuan harus tetap berlangsung. Penyelenggaraan seminar online yang diupload ke platform digital telah menunjukkan kehadiran IBI Kesatuan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, menyatakan apresiasinya atas dedikasi Prof. Moemahadi untuk pendidikan.

“Prof. Moermahadi ini tokoh nasional, sukses memimpin lembaga tinggi negara BPK RI, namun karena dedikasinya yang tinggi kepada pendidikan, Beliau turun gunung memimpin IBIK. Mudah-mudahan dunia pendidikan di Kota Bogor akan semakin maju dengan hadirnya Beliau sebagai Rektor IBIK,” ujar Bima Arya.

Sumber : jambiekspres.co.id  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *