Login www.pdss.ltmpt.ac.id untuk Isi PDSS SNMPTN 11 Januari 2021

Kampus

Jakarta – Login PDSS Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) bisa kamu lakukan mulai besok. Portal www.pdss.ltmpt.ac.id baru akan dibuka mulai 11 Januari hingga 8 Februari 2021.

Untuk diketahui, PDSS adalah singkatan dari Pangkalan Data Sekolah dan Siswa. PDSS merupakan basis data yang berisi rekam jejak kinerja sekolah dan nilai rapor siswa.

Pengisian data dan nilai pada PDSS ini hukumnya wajib bagi semua detikers yang ingin mendaftar SNMPTN. Apabila detikers tidak mengisinya maka secara otomatis tidak bisa mendaftar SNMPTN.

Karena itu PDSS jangan diisi sembarangan, jangan dikurangi maupun dilebihkan. Pastikan isi PDSS secara teliti.

Sebelum login, pastikan pihak sekolah sudah melakukan registrasi akun LTMPT. Karena jika sekolah belum terdaftar akun LTMPT, maka sekolah tersebut harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Karena akses PDSS membutuhkan akun LTMPT.

Berikut ini cara login www.pdss.ltmpt.ac.id untuk isi PDSS SNMPTN 11 Januari 2021 :

  • Login www.pdss.ltmpt.ac.id
  • Masuk ke sistem Informasi Sekolah (Profl)
  • Mengecek data sekolah dan jurusan
  • Finaliasasi data sekolah
  • Pemeringkatan siswa eligible
  • Finalisasi rangking siswa eligible

Setelah berhasil mengisi PDSS, selanjutkan siswa dapat melakukan pendaftaran SNMPTN pada tanggal 15-24 Februari 2021. Dengan pilihan perguruan tinggi paling banyak dua universitas.

Siswa juga wajib mendaftar mengunggah portofolio khusus untuk peserta yang memilih program studi seni dan olahraga.

Ujian masuk PTN jalur SNMPTN 2021 dilakukan dengan syarat yang ditetapkan setiap universitas. Bagi peserta yang lulus, wajib mendaftar ulang sesuai dengan syarat dan ketetapan universitas masing-masing.

Sumber : detik.com  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *