Foto: Sekolah yang Ditutup karena Langgar Prokes Corona di Banda Aceh

Aceh

Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 2 Sukaramai, Banda Aceh, terpaksa ditutup oleh Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh karena melanggar protokol kesehatan corona dalam menyelenggarakan proses belajar tatap muka. 

Ketua Komite Sekolah SD Muhammadiyah 2 Banda Aceh, Mahfud, mengatakan pihaknya sudah melakukan rapat dan evaluasi internal. “Hari ini kami akan mendatangi Dinas Pendidikan Banda Aceh untuk meminta agar sekolah bisa dibuka kembali,” katanya, Selasa (12/1/2021). 

Sekolah swasta yang memiliki 87 murid ini, tidak melaksanakan belajar mengajar sejak Senin (11/1) kemarin. Kata Mahfud, pihaknya berterima kasih kepada dinas atas perhatiannya. “Kita ambil hikmah saja dari peristiwa ini,” ujarnya. 

Pantauan acekini, sekolah tersebut sepi. Tidak ada murid, hanya beberapa guru yang ada di sana. Di pintu pagar sekolah, dipasangi spanduk tentang penutupan sekolah. 

Berikut foto-fotonya: 

Dinas Pendidikan Banda Aceh sebelumnya mengumumkan penutupan 3 sekolah di Banda Aceh, yaitu; SD Negeri 14, SD Negeri 46, dan SD Muhammadiyah 2 Banda Aceh. 

SD Negeri 14 telah dibuka kembali pada hari ini, karena telah memenuhi komitmen untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai standar operasional prosedur yang diatur Dinas Pendidikan Banda Aceh.

Sumber : kumparan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *