8 Tahun Menjadi Guru Honor, Akhirnya Eka Diterima Jadi CPNS

GURU

BOJONGSARI – Setelah 8 tahun menjadi guru honor di Desa Babakan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor akhirnya nasib Eka Rohandi (34 Tahun) berubah.

Pasalnya, dia diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Jumat, 8 Januari 2021 dan ditempatkan di SDN Bojongsari 01, Jalan Raya Parung-Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Pria yang akrab disapa Eka ini, mendambakan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak lama, setelah dirinya mengajar di salah satu sekolah dasar di kawasan Ciseeng.

Perjalanan mengajar sebagai guru honor banyak suka dan duka, namun dia tetap menjalankannya secara tulus dan ikhlan.

Suatu hari di tahun 2017, hatinya menyatakan kesungguhan untuk menjadi ASN, berkas lamaran pun dilayangkan, namun apa daya usaha sudah dilakukan tetapi belum diterima.

“Pada 2017 saya berkeinginan menjadi ASN, tapi belum kesampaian,” kata Eka mengenang saat pertama melamar ASN kepada Harian Sederhana pada Senin (11/1/2021).

Tapi, kata pria ini, dirinya tidak patah semangat, terus berjuang, karena dihatinya tetap berkeinginan menjadi pegawai negeri. Di tahun 2018, ketika ada kesempatan melamar ASN juga ikut melayangkan surat lamaran, tapi lagi-lagi dewi fortuna belum memberikan sinyal keberuntungan.

Setelah dibuka penerimaan CPNS 2019, dia kembali melamar, namun jalur yang digunakan melalui formasi disabilitas dan akhirnya pria ini lolos diterima menjadi CPNS.

“Saya tiga kali melamar jadi ASN, tapi kali ini lulus dengan formasi disabilitas dengan nilai di atas passing grade. Pada saat pengisian lamaran juga mencantumkan nama SDN Bojongsari 01 dan akhirnya ditempatkan di sini (SDN Bojongsari 01, red).

Dirinya merasa bersyukur bisa mengajar di SDN Bojongsari 01 yang merupakan sekolah strategis. Jika dari rumahnya di kawasan Ciseeng, diakuinya, hanya menempuh perjalanan kurang dari satu jam dengan kendaraan bermotor.

Eka berharap bisa memberikan ilmu yang terbaik kepada siswanya, meski di tengah pendemi Covid-19. “Insya Allah saya berikan pelajaran yang terbaik untuk siswa dengan metode yang saya miliki,” pungkasnya.

Diketahui selain Eka Rohandi, sebagai guru CPNS di SDN Bojongsari 01 juga ada rekan lainnya sesama CPNS yakni, Riesta Septiana dan Rizka.

Sumber : hariansederhana.com  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *