Siap Dilaunching, Guru Sambut Youtube Chanel Disdik

Disdik GURU

PONDOK PETIR – Guru sekolah dasar negeri (SDN) di Kota Depok siap menyambut Youtube Chanel yang dilaunching pada Jumat (15/1/2021).

Youtube Chanel berisi pelajaran dalam video yang disajikan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

“Kami di sini para guru siap menyambut Youtube Chanel Belajar Bersama Dinas Pendidikan Kota Depok,” kata Muhammad Fajri, guru SDN Pondok Petir 01 pada Selasa (12/1/2021).

Youtube Chanel, dikatakan lebih lanjut, akan dilaunching pada Jumat nanti secara virtual di seluruh Kota Depok. Dengan Youtube Chanel ini memberikan kemudahan kepada para siswa, karena bisa memabackup pelajaran dari rumah.

“Di saat pendemi Covid-19 sekarang ini, dengan inovasi yang dilakukan Dinas Pendidikan menyediakan Yotube Chanel sangat bermanfaat bagi siswa. Diharapkan belajar bisa fokus pada Youtube tersebut,” ujar Fajri.

Sementara ini, lanjut dia, untuk pembelajaran semester genap di sekolah masih menggunakan penyederhanaan Balitbang SK No.018/H/KR/2020 tentang kurikulum di masa kondisi khusus. Kurikulum ini, ditambahkannya, diberlakukan sejak Agustus 2020.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) segera meluncurkan kanal Youtube ‘Belajar Bersama Disdik Depok’ dalam pekan ini. Tujuannya untuk menunjang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), selama pandemi Covid-19.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin, mengatakan kanal youtube ini akan memuat video-video pembelajaran. Mulai dari materi pembelajaran bagi siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Nanti ada semua, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA. Biar enggak bersamaan nanti kita bagi perhari,” ujarnya.

Sumber : hariansederhana.com  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *