Mahasiswa Pascasarjana Termuda ITB, Masih Berusia 19 Tahun

Kampus

BANDUNG: Institut Teknologi Bandung menyelenggarakan acara Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) untuk Program Doktor, Magister, dan Program Profesi, Semester II-Tahun Akademik 2020/2021. Penyambutan digelar secara daring.

Semester II Tahun Akademik 2020/2021, ITB menerima 1.386 mahasiswa pada jenjang S2, S3, dan program Profesi. Jumlah ini merupakan bagian dari seluruh mahasiswa pascasarjana dan program profesi di ITB yang berjumlah 8.897 mahasiswa aktif.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB, Jaka Sembiring, menyampaikan, ada tiga mahasiswa termuda pada PMB kali ini. Mereka ialah Qinthara Silmi Faizal untuk jenjang S2 (19 tahun), Muhammad Alief Irham untuk jenjang S3 (23 tahun), dan program profesi yaitu Irma Yulianti (21 tahun).

“Muda dalam usia, tetapi matang dalam kepribadian,” ujar Jaka mengutip laman ITB, Kamis, 14 Januari 2021.

Jaka Sembiring mengatakan, ITB menerima siapapun yang memang layak untuk menuntut ilmu di kampusnya, tanpa memandang usia.

Pada PMB kali ini, mahasiswa tertua jenjang S2 ITB berusia 55 tahun, untuk S3 berusia 67 tahun, dan program profesi 68 tahun.

“Kami yakin bahwa usia bukan menjadi penghalang untuk menuntut ilmu. Untuk mahasiswa asing ada 7 mahasiswa pada penerimaan semester genap ini,” ungkapnya.

Setelah mengikuti kegiatan PMB Semester II Tahun Akademik 2020/2021, para mahasiswa selanjutnya mengikuti pengenalan Sekolah Pascasarjana ITB melalui Microsoft Teams.

Sumber : medcom    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *