Sudah 64.402 Siswa Dinyatakan Eligible untuk SNMPTN 2021

Kampus

JAKARTA: Sekolah maupun siswa mulai mengikuti rangkaian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negri (SNMPTN) 2021. Sebelum melakukan pendaftaran, sekolah dan siswa diminta melakukan registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Tercatat, sudah ada 17.263 sekolah yang melakukan login ke portal.ltmpt.ac.id. Angka itu naik 1.309 sekolah dari hari sebelumnya yang berjumlah 15.954 sekolah.

Namun dari jumlah tersebut, diketahui pula ada 6.591 sekolah yang melakukan finalisasi data. Jumlah itu meningkat 1.019 sekolah dari hari sebelumnya.

Dari data yang sudah masuk itu pun dapat terdata berapa banyak siswa yang eligible atau berhak mengikuti SNMPTN tahun ini. Berdasarkan sekolah yang telah melakukan finalisasi, tercatat sudah ada 64.402 siswa yang eligible.

Registrasi akun LTMPT ini berlangsung sejak 4 Januari hingga 1 Februari 2021. Sementara, penetapan siswa eligible oleh sekolah dilakukan pada tanggal 4 Januari hingga 8 Februari 2021.

Selanjutnya, sekolah melakukan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) sesuai dengan data siswa yang eligible. Pengisian PDSS dilakukan pada 11 Januari sampai 8 Februari 2021.

Barulah pendaftaran SNMPTN dapat dilakukan para peserta sendiri. Di mana pendaftaran SNMPTN itu dimulai pada 15 hingga 24 Februari 2021.

Peserta memilih PTN dan program studi yang ingin dituju. Masing-masing peserta dapat memilih paling banyak dua PTN dan dua program studi. Dan bagi peserta yang memilih program studi seni atau olahraga, wajib mengunggah portofolio prestasi.

Rencananya, pengumuman Hasil SNMPTN dijadwalkan pada 22 Maret 2021. Sedangkan pendaftaran ulang peserta yang lulus SNMPTN dapat dilihat di laman PTN penerima.

Sumber : medcom  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *