Kasus COVID-19 Meningkat, Afrika Selatan Tunda Tahun Ajaran Baru

Internasional

Pemerintah Afrika Selatan menunda dimulainya tahun ajaran baru. Hal ini dilakukan untuk mencegah sekolah menjadi klaster penyebaran COVID-19.

Dilansir oleh Reuters, penundaan mulainya tahun ajaran baru dilakukan hingga tanggal 15 Februari 2021. Sejauh ini kasus corona di Afrika Selatan meningkat sebanyak 20 ribu kasus per hari selama seminggu terakhir.

Sekolah di Afrika Selatan sudah diliburkan sejak 2020 lalu. Penutupan tersebut menyebabkan adanya kesenjangan di dunia pendidikan antara sekolah-sekolah elite yang mudah berpindah ke kelas online dengan yang memiliki sedikit bahkan tidak ada kapasitas untuk melakukan pembelajaran secara digital.

Walau terdapat masalah kesenjangan, otoritas Afsel terpaksa melanjutkan penutupan sekolah. Langkah itu diambil lantaran pandemi virus corona yang belum membaik.

“Dewan Menteri Pendidikan (CEM) mengambil keputusan sulit ini setelah mempertimbangkan semua faktor mengenai kondisi sistem kesehatan saat ini. Kita perlu menjaga kesehatan guru dan murid,” ucap Wakil Menteri Pendidikan Dasar, Reginah Mhaule.

Kasus COVID-19 Meningkat, Afrika Selatan Tunda Tahun Ajaran Baru (1)

 “Kami bekerja sangat keras untuk meningkatkan e-learning. Kami masih mengalami kesulitan di daerah pedesaan, di mana kami memiliki tantangan koneksi namun kami bekerja dengan seluruh penyedia layanan yang ada,” ucap Mhaule.

Afrika Selatan kini mencatat kasus COVID-19 sebanyak 1,3 juta kasus dan angka kematian mencapai 35.852. Afsel merupakan negara dengan kasus infeksi virus corona tertinggi di Afrika.

sumber : kumparan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *