BCA Kembali Hadirkan Beasiswa Pendidikan Keahlian Digital

Program Pendidikan

YOGYAKARTA — Untuk mendorong lahirnya lebih banyak talenta digital yang berkualitas di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menghadirkan program SYNRGY Academy pada Jumat (8/1). Pada batch 2 ini, program beasiswa pendidikan keahlian digital (digital skills) bagi masyarakat dari seluruh Indonesia ini akan dilaksanakan secara daring sebagai bentuk respons atas kondisi pandemi saat ini.

Pendaftaran SYNRGY Academy Batch 2 telah terselenggara sejak tahun kemarin secara daring dan resmi ditutup pada 15 Desember 2020. Sebelumnya, BCA telah melahirkan 36 talenta siap bekerja melalui SYNRGY Academy Batch 1.

“BCA memberikan beasiswa ke siswa-siswi terpilih yang sudah berhasil melalui rangkaian proses seleksi yang ketat. Siswa-siswi ini nantinya akan dibekali dengan pengetahuan teknis dan keterampilan interpersonal sehingga bisa menjadi tenaga kerja profesional yang tidak hanya mempunyai hard skill tetapi juga soft skill yang dibutuhkan di dunia kerja saat ini,” kata Senior Vice President Digital Innovation Solutions BCA,  Adi Prasetyo Susilo, dalam siaran pers, Ahad (17/1).

Selain itu, kata Adi, bagi siswa-siswi yang dinyatakan lulus dari program SYNRGY Academy dan sudah siap bekerja juga akan dibantu untuk dihubungkan dengan kesempatan kerja di Grup BCA maupun di perusahaan-perusahaan yang ada di jaringan Binar Academy.

SYNRGY Academy sudah memilih 64 siswa dari total 700 lebih pendaftar, yang selanjutnya akan mengikuti program online bootcamp intensif selama enam bulan. Pembelajaran dipecah ke dalam lima konsentrasi berdasarkan beragam mata keahlian; Android Engineering, Backend Engineering, Frontend Engineering, QA Engineering, dan UI/UX Design.

Kelima konsentrasi disusun dengan kurikulum yang berfokus pada pembelajaran berbasis proyek. Model pembelajaran ini diharapkan bisa membekali siswa dengan pengetahuan teknis & keterampilan bekerja sama sehingga dapat menjadi lulusan yang siap kerja.

Para peserta program SYNRGY Academy batch ke-2 juga akan diberikan pembekalan tambahan melalui sesi one-on-one mentoring dan lokakarya keterampilan non-teknis (soft skill workshop) dari pakar-pakar dalam berbagai bidang.

“Melalui SYNRGY Academy, BCA ingin memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk masyarakat Indonesia yang ingin terjun ke bidang IT. Harapannya, melalui model pembelajaran yang diterapkan dapat turut menumbuhkan kemampuan intrapersonal dari setiap peserta untuk bisa tumbuh menjadi talenta digital kebanggaan Indonesia di waktu yang akan datang,” kata Adi.

Sumber : republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *