Prodi Ilmu Komunikasi UNIKOM Bersama Ikatan Alumni IK Gelar Acara Evaluasi Kurikulum Melalui Daring

Kampus Program Pendidikan

BANDUNG – Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Program Studi Ilmu Komunikasi (IK) Unikom lakukan acara Evaluasi Kurikulum bersama Ikatan Alumni IK digelar secara daring pada Sabtu (16/1).

Acara Evaluasi Kurikulum dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2021 diikuti oleh 32 alumni IK, Dr. Melly Maulin P, S. Sos, M.Si sebagai Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi,Tine A. Wulandari, M.I.Kom sebagai Koordinator Pengembang Kurikulum, Astri Ikawati, A.Md.Kom sebagai Staf Sekretariat IK, dan Elsya Amanda sebagai Ketua Umum Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom periode 2020/2021.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom, Dr. Melly Maulin P, S.Sos, M.Si., mengatakan sudah cukup lama sebetulnya Prodi IK ingin melakukan peninjauan kurikulum, karena kurikulum yang sekarang memerlukan perubahan untuk lebih up to date (terbaru).

Acara ini berlangsung dan mengundang alumni IK Unikom dari lulusan tahun sebelumnya, Kaprodi Ilmu Komunikasi Unikom menyampaikan beberapa hal terkait mengenai evaluasi kurikulum yang tertera di prodi ilmu komunikasi unikom adalah dengan mengawali peninjauan kurikulum di prodi Ilmu Komunikasi khususnya untuk pelaksanaan kurikulum kampus dan Outcome Based Education (OBE) tujuannya tidak hanya sebatas pada kompetensi lulusan namun sampai pada kemampuan lulusan mahasiswa/i ketika sudah bekerja.

“Kenapa kami melibatkan alumni, karena alumni sebagai output yang dihasilkan perguruan tinggi keberadaannya sangat strategis bagi terwujudnya kualitas dan eksistensi dari perguruan tinggi. Alumni juga menjadi media evaluasi dan parameter kesuksesan perguruan tinggi. Alumni yang hadir sekarang juga alhamdulillah memiliki kesuksesan masing-masing yang membanggakan,” ucap Dr. Melly Maulin, saat pembukaan acara berlangsung.

Beberapa dari alumni IK Unikom sudah memiliki pekerjaan di bidang nya masing-masing, ada yang bekerja sebagai digital marketing, copywriting, media sosial marketing, anggota kedinasan, Event Organizer (EO), dll.

Alasan Prodi Ilmu Komunikasi Unikom melibatkan alumni IK dalam gelarnya acara tersebut, supaya mereka bisa memberikan job desk pengalaman kerja mereka dan mereka juga bisa memberikan masukan serta saran yang mereka ajukan pada prodi ilmu komunikasi unikom seperti penambahan Satuan Kredit Semester (SKS) dan penambahan mata kuliah yang sebagaimana akan digunakan untuk jenjang karir dimasa yang akan datang.

“Hari ini kami meminta bantuan dari alumni untuk memberikan saran yang berhubungan dengan kurikulum, sehingga salah satu orientasi prodi IK untuk menghasilkan lulusan yang terbaik dapat tercapai,” ungkapnya.

Sumber : jabarekspres.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *