Jumlah Siswa Eligible Capai 137.680, Sekolah Diminta Segera Finalisasi

Kampus

JAKARTA – Jumlah siswa eligible untuk mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) per hari ini sudah mencapai 137.680 siswa. Sekolah pun diminta segera melakukan finalisasi agar tidak tertinggal untuk melakukan pendaftaran SNMPTN.

Mengutip dari instagram resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) di @ltmptofficial, data siswa eligible untuk Senin (18/1) pukul 13.00 WIB sebanyak 137.680 siswa atau bertambah 26.654 siswa dari jumlah siswa eligible hari Minggu (17/1) yang berjumlah 111.026 siswa. Baca juga: Mulai Tahun Ini, Vokasi ITS Terima Mahasiswa Baru lewat LTMPT

Terkait dengan data siswa eligible tersebut, Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Budi P Widyobroto mengatakan, bertambahnya jumlah siswa eligible dari hari ke hari sudah berada di jalur yang benar pada proses pendaftaran SNMPTN ini. “Saya kira data bertambahnya siswa eligible sudah on the track,” katanya ketika dihubungi SINDOnews, Senin (18/1).

Budi menuturkan, jadwal kegiatan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) untuk SNMPTN sudah dimulai 11 Januari dan akan ditutup pada 8 Februari mendatang. Menurut Budi, jika dilihat dari jadwal memang batas waktunya masih cukup panjang. Akan tetapi, dia berharap, bagi sekolah yang sudah selesai mengisi PDSS harap segera melakukan finalisasi.

Berdasarkan data LTMPT per 18 Januari, jumlah sekolah yang sudah login menggunakan akun LTMPT mencapai 19.334 sekolah. Sedangkan jumlah sekolah yang sudah finalisasi data sebanyak 9.116 sekolah atau bertambah 788. Selanjutnya sekolah yang sudah memfinalisasikan data data siswa eligible ada 1.789 sekolah atau bertambah 411 sekolah. Baca juga: Ini Alur Registrasi dan Verifikasi Akun SNMPTN 2021

Selanjutnya, lembaga tes yang berada dibawah Kemendikbud ini mencatat sekolah yang sudah finalisasi kurikulum sebanyak 770 sekolah atau bertambah 201 sekolah. Sedangkan sekolah yang sudah finalisasi nilai sebanyak 126 sekolah atau bertambah 37 sekolah.

Sumber : sindonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *