UGM Wisuda 751 Pascasarjana, Ini Pesan Rektor untuk Wisudawan

Kampus

SLEMAN – Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar wisuda pascasarjana secara daring dan luring, Rabu (20/1/2020). Prosesi wisuda digelar di halaman Balaiurng UGM, yang dipimpin langsung oleh Rektor UGM Prof, Panut Mulyono dan yang hadir hanya perwakilan lulusan untuk diwisuda.

Para wisudawan lainnya mengikuti dari rumah masing-masing secara virtual melalui zoom live striming Youtibe UGM. Jumlah yang diwusuda sebanyak751 lulusan. Terdiri dari 647 lulusan Program Magister (S2), 53 lulusan Program Spesialis dan 51 lulusan Program Doktor (S3).

Rektor UGM, Prof. Panut Mulyono, dalam sambutannya mengatakan pandemi COVID-19 di satu sisi berdampak pada berbagai sektor, seperti pertumbuhan ekonomi menukik tajam, industri dan berbagai kegiatan bisnis mengalami kesulitan dan ancaman pemutusan hubungan kerja terjadi di berbagai sektor.

Namun, disisi lain juga telah mempersatukan, memperkuat solidaritas dan kepedulian serta membangkitkan kembali jiwa gotong-royong masyarakat, termasuk mampu memacu kreativitas dan inovasi anak bangsa.

Untuk itu, dia berharap para wisudawan dapat berkontribusi dalam mendorong pembangunan bangsa, termasuk penanggulangan COVID-19. Baca juga: Mayoritas Kampus Kuliah Daring, Kemendikbud Terus Beri Dukungan

“Sebagai alumni UGM, saudara membawa mandat untuk menggunakan ilmu yang saudara miliki untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat dan bekerja bersama berbagai elemen masyarakat demi mencapai tujuan yang mulia,” kata Panut.

Ia yakin jika modal sosial, kreativitas, dan inovasi yang telah mendapat momentum dari pandemi COVID-19 dapat terus dipertahankan, tidak tertutup kemungkinan bangsa Indonesia akan bangkit dan menjadi negara adidaya yang disegani dunia.

“Selamat atas pencapaian yang telah Saudara-saudara raih di kampus ini, yang mengawali perjalanan Saudara yang gemilang di masa mendatang,” paparnya.

Sumber : sindonews.com  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *