Askrindo gandeng Baznas salurkan donasi program pendidikan-kesehatan

Program Pendidikan

JAKARTA – PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), anggota holding perasuransian dan penjaminan Indonesia Financial Grup, kembali bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam upaya pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya mustahik.

Kerja sama kali ini berupa kegiatan penyaluran donasi yang bersumber dari dana tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) Askrindo, yang akan difokuskan pada program pendidikan dan kesehatan sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGS) secara daring  pada Kamis.

Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo Kun Wahyu Wardana mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui pengelolaan dana TJSL oleh BUMN.

“Dalam masa pandemi ini, kami menggandeng Baznas juga berharap agar donasi tepat sasaran sehingga mampu meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat bagi orang banyak dan juga perseroan itu sendiri,” kata Kun Wahyu dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Kun Wahyu mengatakan program TJSL Askrindo dan Baznas ini merupakan rangkaian HUT ke-50 tahun Askrindo di bidang TJSL perusahaan.

Sementara itu, Ketua Baznas Noor Achmad mengapresiasi penyaluran donasi dari Askrindo kepada masyarakat melalui Baznas. Apalagi, ini bukan pertama kalinya Baznas dan Askrindo saling bersinergi.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi adanya bantuan dari Askrindo, karena akan sangat bermanfaat bagi mereka yang benar-benar membutuhkan. Penyaluran donasi ini akan mengoptimalkan program pendidikan dan kesehatan Baznas sebagai upaya mengatasi krisis COVID-19,” kata Noor.

Dengan adanya penyaluran donasi seperti ini, diharapkan dapat menggerakkan berbagai pihak untuk turut bergotong royong membantu masyarakat. Dampak dari pandemi, lanjut Noor, telah menyasar berbagai sektor, termasuk kesehatan dan pendidikan.

Sebelumnya, kerja sama antara Askrindo dan Baznas telah terjalin sejak 2019 melalui berbagai program.

Pada 2019, tercatat PT Askrindo dan Baznas bersinergi dalam pembangunan masjid bagi masyarakat korban bencana di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah; renovasi ruang kelas; dan penyediaan laboratorium bahasa di Makassar, Sulsel.

Kemudian, penyediaan ambulans jenazah di Makassar; penyediaan perahu nelayan di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah; dan penyaluran APD, hand sanitizer, masker, suplemen serta makanan siap saji kepada masyarakat.

Sumber : antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *