Belitung Timur Buka Pembelajaran Tatap Muka Khusus SMP

Bangka Belitung

MANGGAR: Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberlakukan pembelajaran tatap muka. Kebijakan ini diberlakukan untuk pelajar tingkat SMP/MTs.

“Pelajar tingkat SMP/MTs diberlakukan pembelajaran tatap muka namun sistem bergiliran, tidak sekaligus untuk menghindari penyebaran virus covid-19,” kata Kepala Dinas Pendidikan Belitung Timur, Amrizal di Manggar, Kamis, 21 Januari 2021.

Ia menjelaskan, pembelajaran tatap muka untuk pelajar SMP/MTs masih memungkinkan walaupun secara bergiliran. Keputusan membuka kelas tatap muka juga mengacu Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri.

“Tentang panduan pembelajaran di tengah pandemi covid-19,” kata dia.

Sementara itu, pelajar TK dan SD tetap diberlakukan belajar dari rumah. Siswa kelompok ini dinilai rentan terpapar covid-19. “Pelajar tingkat ini masih lemah pemahamannya terhadap virus korona,” ujarnya.

Amrizal mengatakan, masih terdapat banyak kelemahan dengan sistem pembelajaran di tengah pandemi covid-19 ini. Terutama, terkait pemahaman yang salah tentang sistem belajar dari rumah.

“Karena membuat ketimpangan hasil belajar siswa, padahal sudah berapa kali kita memakai sistem BDR,” ungkapnya.

Seharusnya, kata dia, aktivitas belajar di rumah tetap dilakukan, bukan keluyuran di toko, jalan-jalan dan bahkan liburan.

Sumber : medcom.id  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *