Apresiasi Guru, Nurul Fikri Boarding School Berikan Awards

GURU

JAKARTA — SMA IT Nurul Fikri Boarding School (NFBS) tidak henti-hentinya melakukan inovasi dan menyajikan event yang terbaik untuk para siswanya. Kondisi pandemi nampaknya tidak membuat para stakeholder serta guru-gurunya berhenti di tempat, keadaan ini justru membuat seluruh staf sekolah semakin semangat untuk belajar sesuatu yang baru dalam menciptakan pembelajaran jarak jauh yang menyenangkan dan menarik minat siswa.

NFBS Awards 2021 adalah salah satu event rutin yang menjadi unggulan tiap tahunnya, kegiatan ini selalu dinantikan oleh para siswa dan guru pada tiap akhir semester. Pasalnya, mereka yang berhasil menunjukkan performa cemerlang selama proses belajar-mengajar akan diapresiasi dan diberikan penghargaan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilakukan dengan meriah dalam suasana riang gembira (seluruh elemen sekolah dapat berkumpul di depan panggung yang telah didekorasi sedemikian rupa), tahun ini NFBS Awards SMAIT Nurul Fikri Boarding School Bogor menggelarnya secara virtual, meliputi 2 acara utama yakni Awarding dan Virtual Exhibiton yang menampilkan hasil karya siswa selama pembelajaran daring ini. Kegiatan NFBS Awards tahun ini dapat disaksikan juga di Live YouTube channel NFBS Bogor, sehingga tidak hanya diikuti oleh internal sekolah tapi juga dapat disaksikan oleh khalayak ramai.

Masih dalam pekan yang sama dengan kegiatan webinar yang dilaksanakan pada hari pertama semester genap tahun ajaran 2020/2021, NFBS Awards ini dilaksanakan pada akhir pekannya, yakni Sabtu, 16 Januari 2021 dengan mengusung tema We Believe, We Act, We Win. Lukman Fajar Purwoko, MT selaku Kepala Sekolah berhasil membuka kegiatan ini dengan berbagi inspirasi dan pengalamannya dalam mencapai kesuksesan.

“Kami yakin, kalian akan menjadi orang-orang yang terbaik di masa depan. Kami yakin bahwasannya kalianlah yang akan menaklukan Eropa dan Amerika dengan kebaikan, yang akan menyebarluaskan Islam di seluruh muka bumi ini,” kata Purwoko. Statement ini berhasil menyulut semangat siswa dan guru.

Tahun ini, NFBS Awards mempersembahkan 80 penghargaan untuk siswa dan guru, yakni meliputi prestasi di bidang akademik, kesiswaan dan kepesantrenan. Pada bidang akademik, penghargaan berupa The best academic achievement, The best student in (Subject), The highest score in NFRS Reading System, The highest score In Highlight Reading Program, the best class participation during distance learning.

Pada bidang kesiswaan, penghargaan yang diberikan adalah Morning March best Participant, The most discipline in wearing school uniform. Pada bidang kepesantrenan, penghargaan berupa The best student in Al-quran recitation, The best student in Al-Quran Memorization, the best student in Islamic book study, the best student in Dormitory Division. Serta penghargaan yang paling istimewa adalah perpaduan semua bidang akademik, kesiswaan dan Kepesantrenan yaitu penghargaan Student of the year.

Selain penghargaan untuk siswa, pengurus OSIS SMAIT NFBS Bogor juga mempersembahkan penghargaan untuk guru-guru yang sudah senantiasa mendidik mereka hingga saat ini. Dengan membuat beberapa kategori penghargaan untuk guru dan menyusun cara pengambilan suara secara online. Kegiatan ini ini diharapkan dapat meningkatkan semangat siswa dan guru untuk terus berkarya dan melakukan yang terbaik dalam menjalankan perannya.

Sumber : republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *