Penerimaan Mahasiswa Baru, Politeknik Negeri Padang Sediakan 25 Prodi

Kampus sumatera barat

PADANG, – Politeknik Negeri Padang (PNP) mulai melaksanakan sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) dan Informasi Penerimaan Mahasiswa Politeknik Negeri Padang Tahun Akademik 2021/2022, Senin (25/1/2021) di Gedung C Lantai 2 PNP.

Direktur PNP, Surfa Yondri mengatakan, bahwa di Politeknik Negeri Padang ada 7 (tujuh) jurusan. Yakni, jurusan Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Akuntansi, Administrasi Niaga, Teknologi Informasi, dan Bahasa Inggris.

“Program studi yang ada di Politeknik Negeri Padang, Alhamdulillah sangat bervariasi. Kita mempunyai 12 prodi D-llI, 10 prodi Sarjana Terapan/D-IV, dan punya satu prodi Magister Terapan Sistem Informasi Akuntansi,” ujar Surfa Yondri merinci.

Tak hanya itu, Surfa Yondri menambahkan, PNP juga mempunyai 2 (dua) prodi yang berada di bawah kampus utama, berlokasi di Kabupaten Tanah Datar. Bahkan tahun ini juga sudah diterima izin operasionalnya dari Kemendikbud RI.

“Di sini izin operasional program studinya adalah D-lI Sistem Informasi dan Teknologi Sipil. Jadi jumlah prodi yang ada di PNP pada hari ini sebanyak 25 program studi,” ucap Surfa Yondri.

Dengan begitu, Surfa Yondri menyebutkan, bagi calon mahasiswa yang jauh ke Padang bisa berkuliah di Kabupaten Tanah Datar.

Surfa Yondri pun berharap, pada tahun ini Politeknik mendapatkan izin operasional untuk Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) untuk dua program studi di Kabupaten Solok Selatan, dan dua prodi di Pelalawan di Riau.

“Alhamdulillah Politeknik semakin hari semakin berkembang, dan pada tahun 2021/2022 akan dilakukan penerimaan mahasiswa baru. Untuk Sarjana Terapan bergabung SNMPN dan SMBNPTN,” ulas Surfa Yondri.

“Di samping untuk D-IIl dilakukan seleksi melalui SMNPTN dan SNMPN, dimana untuk D-III ini kita melakukan konsorsium dengan 44 Politeknik Negeri se-Indonesia,” ujar Surfa Yondri.

Setelah itu, Surfa Yondri menambahkan, akan dilanjutkan dengan seleksi mandiri, ini berlaku kepada Sarjana Terapan/D-IV, dan D-lII.  

Sumber : harianhaluan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *