Bantu Perempuan Prioritaskan Pendidikan, Glow & Lovely Beri Beasiswa

Kampus Program Pendidikan

Dunia masih sering mengabaikan peran besar perempuan baik di level personal bahkan professional. Padahal, menurut Pengamat Sosial dari Universitas Indonesia, DR. Devie Rahmawati, S. Sos., M.Hum, studi International Labour Organization (ILO) menunjukkan fakta bahwa sekitar 77 persen dari 400 perusahaan di Indonesia sepakat keragaman gender telah mendatangkan beragam manfaat.

Partisipasi SDM yang beragam, termasuk perempuan, kata dia, mendorong perusahaan memperoleh capaian yang lebih baik, seperti 66 persen kenaikan profitabilitas, produktivitas, kreativitas, inovasi, keterbukaan, hingga 53 persen mengaku reputasi perusahaan pun menjadi makin baik

Devie melanjutkan bagaimana kondisi pandemi pun kian menyudutkan posisi perempuan pada 3P; Pendapatan secara umum berkurang, yang mendorong pendidikan menjadi tertunda bahkan terhenti, dan meningkatkan angka Pernikahan dini.

“Pendidikan harus tetap diprioritaskan untuk para perempuan dalam kondisi apapun karena terbukti memiliki dampak langsung pada pembangunan bahkan pengentasan kemiskinan,” sambung Devie dalam diskusi ‘Glow & Lovely Bintang Beasiswa’ pada Kamis (28/1/2021) secara virtual.

Untuk membuka akses pendidikan bagi perempuan agar lebih percaya diri dan berani bermimpi besar, Fair & Lovely yang secara global bertransformasi menjadi Glow & Lovely, kembali menyelenggarakan program dukungan pendidikan “Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021”.

Program yang telah diadakan sejak 2017 ini ditujukan untuk 60 perempuan muda Indonesia yang memiliki prestasi, aspirasi dan motivasi. Saat ini, kata Felix Winarta, Senior Brand Manager Glow & Lovely Indonesia, telah tercatat 210 Adik Bintang di berbagai wilayah Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi pilihan mereka.

Berbeda dari tahun sebelumnya, Glow and Lovely saat ini membuka pendaftaran untuk 14 provinsi di Indonesia agar semua perempuan memiliki kesempatan untuk mengakses pendidikan tinggi. Sebelumnya, hanya ada 11 provinsi saja yang tersedia di program ini. Menurut Felix, ada tiga provinsi tambahan, yakni Aceh Darussalam, Riau dan Lampung.

Selain dalam bentuk beasiswa pendidikan, ’Glow & Lovely Bintang Beasiswa’ juga memberikan sejumlah kelas pendampingan untuk memaksimalkan masa studi dan mengembangkan potensi para Adik Bintang (penerima manfaat beasiswa).  

Sumber : suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *