Sekolah Insan Sejahtera Sumedang Launching Sekolah Hafidz Qur’an

Madrasah

SUMEDANG–Yayasan Mitra Insan Sejahtera Sumedang yang menaungi SD IT – SMP IT – SMA IT Insan Sejahtera Toga Sumedang menggelar launching program unggulan yakni Sekolah Hafidz Qur’an, Sabtu (30/1/2021).

Dalam acara yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting tersebut, selain dihadiri Pembina Yayasan Insan Sejahtera, Ketua Yayasan, Kepala SDIT, Kepala SMP IT dan SMA IT Insan Sejahtera serta seluruh guru pembimbing Tahfidz Quran juga diikuti para orang tua wali siswa.

Pembina Yayasan Mitra Insan Sejahtera H. Harwanto. Ak, MM,CA., mengatakan melalui program tahfidz ini diharapkan bisa melahirkan generasi penghafal Al-Qur’an atau generasi Qur’ani. H Harwanto juga berpesan kepada seluruh siswa-siswi untuk memiliki motivasi yang tinggi dalam belajar dan menghafal Al Qur’an.

Sejumlah peserta zoom meeting launching Sekolah Hafidz Qur’an dan sosialisasi mendidik generasi Qurani

“Telah lama program tahfdiz Qur’an ini berjalan di Sekolah Insan Sejahtera dan pada saat ini menjadi momentum untuk menegaskan dan mengkuhkan diri bahwa Sekolah Insan Sejahtera adalah Sekolah Hafidz Qur’an,” tandas H Harwanto.

Sementara itu Ketua Yayasan Mitra Insan Sejahtera Sumedang Hj. Yani Citraeni, SE, M.MPd menambahkan dengan dilaunchingnya Sekolah Hafidz Qur’an diharapkan kedepannya akan lahir generasi-generasi cerdas dengan keilmuan seimbang antara dunia dan akhirat.

“Selain menguasai sains modern juga memiliki akhlakul karimah yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, serta berwawasan global dan berhati mulia,” imbuh Umi Yani, sapaannya.

“Untuk itu kepada para orang tua yang menginginkan putra-putrinya memiliki wawasan ilmu dan juga mampu menjadi penghafal Al Qur’an di Sekolah Hafidz Quran Insan Sejahtera solusinya,” tandasnya.

Dalam launching itu pula sekaligus digelar workshop dan sosialisasi bertajuk Mendidik Generasi Cinta Al Qur’an dengan menghadirkan narasumber Ustadz Arham bin Ahmad Yasin LC MH Al Hafdidz yang juga Konsultan Tahfidz Sekolah Hafidz Qur’an Insan Sejahtera.

Sumber : radarsumedang.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *