200 Perwira Terbaik Ikuti Pendidikan Reguler Sesko TNI 2021

Program Pendidikan

JAKARTA – TNI membuka Pendidikan Reguler ke-48 Sesko TNI TA 2021. Kegiatan ini dibuka oleh Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Dedy Permadi melalui tatap muka terbatas di Gedung Serasan Sesko TNI dan diikuti oleh perwakilan Perwira Siswa dan Pejabat Sesko TNI.

Acara dibuka secara virtual dengan para pejabat utama Mabes TNI, para Asisten Personel, Kepala Staf Angkatan, Asisten Kapolri bidang SDM, Para Komandan Sesko Angkatan, Kasespim Polri serta para Atase Pertahanan Negara Sahabat dari Madagaskar, Malaysia, Pakistan dan Singapura.

Dedy Permadi menyampaikan amanat dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berupa ucapan selamat atas keberhasilan para Perwira Siswa TNI, Polri dan Perwira Siswa dari Negara Sahabat yang telah terpilih untuk mengikuti Dikreg ke-48 Sesko TNI TA 2021.

“Perkembangan dunia saat ini dihadapkan dengan disrupsi akibat pandemi COVID-19, selain disrupsi akibat kemajuan teknologi,” kata Dedy.

Menurut Dedy, pandemi menyadarkan semua betapa rentannya kemampuan kesehatan dan ekonomi sebuah negara berhadapan dengan virus yang tidak tampak oleh mata. Bahkan negara-negara dengan fasilitas kesehatan yang dianggap maju mencatatkan korban dan laju penularan yang sangat besar.

Panglima TNI mengharapkan Sesko TNI yang merupakan lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI. Selain melahirkan perwira TNI yang cerdas dan memiliki kesamaptaan jasmani yang tangguh, juga dituntut melahirkan kader pimpinan TNI yang berkarakter kuat, berintegritas, memiliki visi yang maju, adaptif dan inovatif.

“Terutama dalam menghadapi berbagai perubahan yang terjadi,” katanya.

Dedy yang mewakili Panglima TNI ini mengharapkan kepada Perwira Siswa, selama menjalani Pendidikan agar mengikuti pendidikan dengan penuh disiplin, dedikasi serta kesungguhan. Termasuk menguasai berbagai materi pendidikan serta pelihara kebugaran dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan membangun sinergi dan kemampuan kolaboratif.

“Yakni untuk menghadapi dinamika lingkungan strategis dan disrupsi di berbagai bidang dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang,” kata Dedy.

Humas Dikreg ke-48 Sesko TNI Kolonel (Inf) Wahyu Yudhayana mengatakan, jumlah Pasis pada 2021 bertambah 30 orang dibandingkan tahun lalu. Pada 2020 170 orang, sedangkan tahun ini berjumlah 200 orang, terdiri dari TNI AD 75 orang, TNI AL 50 orang, TNI AU 40 orang dan Polri 31 orang serta Negara Sahabat 4 orang (Madagaskar, Pakistan, Singapura, dan Malaysia).

Sumber : sindownes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *