3 Sekolah SMA di Batam Simulasi Belajar Tatap Muka

Batam Disdik

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri menggelar simulasi belajar tatap muka di tengah pandemi COVID-19. Ada tiga SMA di Kota Batam yang disimulasikan, yakni, SMAN 3 Batam, SMKN 2 Batam, dan SMAN 5 Batam.

Kepala Disdik Provinsi Kepri, Muhammad Dali, mengungkapkan simulasi belajar tatap muka ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 4 dan 5 Februari 2021.

“Ada tiga sekolah di Batam kita lakukan stimulasi belajar tatap muka. SMAN 3 Batam dan SMKN 2 Batam pada Kamis, dan SMAN 5 Batam pada Jumat,” ungkapnya, Jumat (5/2).

Menurutnya, simulasi belajar tatap muka tersebut merupakan tindak lanjut hasil rapat koordinasi Komisi IV DPRD Kepri.

Diharapkan, melalui simulasi belajar tatap muka ini akan menjadi salah satu metode pelaksanaan belajar tatap muka selama masa pandemi COVID-19.

“Dipilihnya kota Batam juga, dikarenakan perkembangan jumlah sekolah yang banyak serta persebaran COVID-19 yang cukup tinggi,” jelas Dali.

Dali juga mengatakan di Kota Batam pula persebaran penduduk yang relatif padat. Sehingga jika melalui simulasi ini mampu berjalan baik dan lancar.

“Maka kita dapat jadikan pertimbangan untuk daerah lain. Simulasi ini kita juga melibatkan Tim Satgas COVID-19 dan Puskesmas terdekat dengan sekolah untuk mengawal pelaksanaan simulasi belajar tatap muka,” tutupnya.

Sumber : kumparan.com  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *