Keren! Prancis Subsidi Biaya Kuliah Mahasiswa Internasional Hingga 97%

Internasional

Jakarta: Selain menyediakan jalur beasiswa bagi mahasiswa internasional, pemerintah Prancis juga membuka pintu gerbang secara reguler. Pada jalur ini pun pemerintah Prancis memberikan kemudahan bagi para mahasiswa internasional.

Anggota tim Campus France Indonesia, Andraine A. Febreinza, menyebut pemerintah Prancis memberikan kemudahan bagi mahasiswa internasional untuk menuntut ilmu di sana. Pemerintah Prancis memberikan subsidi yang besar bagi para mahasiswa internasional jalur reguler.

“Jenjag  S1 itu normalnya Rp150 sampai Rp160 juta per tahun. Tapi pemerintah Prancis memberikan subsidi sehingga yang dibayarkan mahasiswa internasional itu hanya 40 jutaan,” kata Andrainie dalam siaran langsung Instagram Campusfranceina, Jum’at 5 Februari 2021.

Artinya, kata dia, untuk jenjang S1 pemerintah Prancis memberikan subsidi pendidikan sebesar 75 persen. Sedangkan, untuk jenjang S2 pemerintah Prancis memberikan subsidi sebesar 76 persen.

“S2 itu biayanya Rp250 jutaan per tahun, disubsidi lagi jadi sekitar Rp60 juta per tahun,” terang dia.

Baca: Mengenal IB, Kurikulum Sekolah Internasional di Indonesia

Sementara pada jenjang S3, subsidi yang diberikan lebih besar lagi. Subsidi untuk jenjang ini mencapai 97,72 persen.

“S3 normalnya lebih Rp250 juta, tapi mahasiswa hanya membayarkan Rp5,7 juta per tahun,” ungkapnya.

Pihaknya menegaskan jika subsidi ini adalah hak semua pelajar internasional. Tak ada persyaratan tertentu bagi mahasiswa untuk mendapatkan subsidi.

“Jadi ketika dia diterima di kampusnya, dia berhak mendapatkan subsidi ini,” tuturnya.

Sumber : medcom.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *