Kegiatan KKN Upgris: Duta Perubahan Perilaku pada Masa Pandemi Covid-19

OPINI

Oleh : Apriana Tebai (Mahasiswa UPGRIS)

KKN UPGRIS ” minggu kedua beraksi bersama warga di kecamatan Bojong Salaman dan dumedia sosial.

Februari 01,02,03,04,05, dan 06 mengadakan kegiatan dalam membuat 3 pamflet dan stiker guna mendukung menangani  penyebaran virus corona. Isis stiker masing-masing adalah Cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh,cara menggunakan masker yang baik dan benar dan Tipst pencegahan penularan virus corona dikendaraan umum.

Saya Apriana Tebai mahasiswa PBSI  yang menjalani KKN di kecamatan Bojong Salaman  RT 03/RW 02, ini mengadakan kegiatan minggu kedua, saya memfokuskan untuk membuat 3 stiker dan pamflet yang isinya menggunakan masker dengan baik dan benar seperti pada langkah- langkah yang tertera antara lain, bersihkan tangan sebelum menggunakan masker, gunakan masker, masker harus menutupi hidung sampai mulut, saat dipakai usahakan jangan menyentuh masker, dan saat membuka dari tali belakan. Stiker Yang kedua berisi cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh denhgan cara berolaraga, minum air putih yang banyak, konsumsi vitamin, makan makanan yang bergizi dan tidur yang cukup. Juga yang ketiga adalah tipst pencegahan dikendaraan umum seperti gunakan masker, hindari menyentuh pintu ataupun pegangan.

Kegiatan ini saya lakukan dengancara saya membuat stiker yang berisi tiga hal diatas, menempelkan poster setelah cetak dibeberapa rumah warga, membagikan stiker kepada warga disekitaran, membagikan stiker kebeberapa media seperti wa, instagram, story wa dan bagikan digrub-grub, serta membagikan langsung masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Harapan saya kedepannya bisa tetap menjaga diri setelah membaca langkah-langkah dan tipst menggunakan masker yang baik dan benar, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan pencegahan virus corona dikendaraan umum. SALAM SEHAT! SALAM DUTA PERUBAHAN.

Sumber : kompasiana  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *