Semesta Day Ajak Pelajar Beprestasi di Masa Pandemi

Disdik Program Pendidikan

SEMARANG — Sekolah Semesta baru-baru ini merayakan ulang tahun ke-22. Sekolah yang terletak di Semarang, Jawa Tengah yang terdiri dari jenjang PG-TK, SD hingga SMA ini merayakannya dengan menggelar kegiatan Semesta Day 2021.

Semesta Day tahun ini mengusung tema ‘Moving Forward Beyond The Pandemic’. “Sesuai dengan tema, Sekolah Semesta sebagai sekolah unggulan di kota Semarang mengajak seluruh pelajar Indonesia dari jenjang playgroup hingga menengah atas untuk mengikuti perlombaan dan terus berprestasi di masa pandemi,” kata General Manager Sekolah Semesta, Iskandar Mulia, dalam siaran persnya, Ahad (7/2).

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah juga merekomendasikan kegiatan Semesta Day 2021 sebagai sarana pelajar Indonesia untuk berprestasi. Terhitung, 1.100 peserta lebih dari seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Bengkulu, Kalimantan, Bali hingga sampai ke NTB yang menjadi peserta lomba di Semesta Day 2021.

Hal ini memberikan semangat yang luar biasa kepada panitia sekaligus menjadi bukti bahwa pelajar Indonesia masih sangat semangat untuk berprestasi walaupun pada keadaan yang tidak seperti biasa. Tidak hanya perlombaan, Semesta Day 2021 juga mengadakan Free Webinar yang mendatangkan pembicara yang sangat inspiratif.

Ucapan Terima kasih dari  Wali Kota Semarang, Bapak Hendrar Prihadi kepada Sekolah Semesta pada pembukaan kegiatan Semesta Day 2021 karena telah mengadakan kegiatan positif ketika pandemi.

“Semesta Day merupakan salah satu media dan sarana yang tepat bagi para guru dan siswa untuk bisa menumbuhkan karakter peserta didik yang berani, cerdik dalam bergaul, beradab, sopan dan berjiwa kompetitif sehingga muncul generasi muda yang berdaya saing maju, berkompeten dan berbudi pekerti luhur di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Pada acara penganugerahan pemenang lomba Semesta Day,  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkenan hadir dan memberikan sambutannya. Ia mengapresiasi kegiatan sekolah Semesta, di mana walaupun sedang pandemi tetapi para pelajar tetap berprestasi.

Ia juga menyampaikan untuk mendukung program Provinsi Jateng yaitu program dua hari di rumah saja dan program vaksin untuk menekan kasus Covid 19 di Jateng. Ganjarjuga menyempatkan berbincang-bincang dengan salah seorang siswi PG TK semesta, Adiba.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan harapannya setiap tahun bisa terselenggara acara Semesta Day,” kata Iskandar.

Sementara itu, Sekolah Semesta setiap tahunnya selalu membuka berbagai jalur beasiswa salah satunya adalah beasiswa pendidikan. Beasiswa Pendidikan ini diperuntukkan bagi kelas 9 SMP yang memiliki surat keterangan tidak mampu dan akan melanjutkan ke sekolah menengah atas.

“Komitmen Sekolah Semesta untuk meningkatkan pendidikan dan membantu pelajar berprestasi yang kurang mampu untuk mendapatkan kualitas terbaik adalah salah satu hal yang melatarbelakangi beasiswa ini,” ujar Iskandar mengakhiri.

Sumber : republika.co.id  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *