Ruang Baik dan SEBI Social Fund Jajaki Program Kerja Sama

Jawa Barat Kampus

DEPOK — SEBI Social Fund – STEI SEBI sebagai perguruan tinggi Islam yang berdiri sejak tahun 1998 telah meluncurkan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan tidak mampu dari 29 provinsi di Indonesia. Terhitung sejak program beasiswa dikeluarkan pada tahun 2006, STEI SEBI telah bermitra dengan berbagai pihak untuk membiayai program beasiswa ini dengan total penerima manfaat hingga tahun 2020 sebanyak 1.489 mahasiswa.

Terkait hal tersebut, SEBI mengadakan pertemuan dengan Ruang Baik. Silaturahim itu diadakan di kamous STEI SEBI Depok, Jawa Barat, Rabu (3/2).

Hadir dalam pertemuan itu  CEO Ruang Baik Hendra Aditiya. Sementara itu dari pihak STEI SEBI diwakili oleh  Sigit Pramono selaku  ketua STEI SEBI, Endang Ahmad Yani selaku wakil ketua IV bidang Penelitian dan Kerjasama serta Aries Hermawan selaku direktur eksekutif SEBI Social Fund (SSF).

Dalam sambutan nya, Aries Hermawan menyampaikan bahwa dengan kondisi STEI SEBI saat ini dan tantangan yang cukup besar, maka sangat penting untuk menjalin sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak. “Kolaborasi dengan Ruang Baik diharapkan akan memberikan manfaat yang besar bagi kedua lembaga.  Salah satu manfaat yang didapat adalah bertambahnya keberkahan pula bagi STEI SEBI dan Ruang Baik,” kata Aries Hermawan dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Dalam diskusi, Endang Ahmad Yani berharap program kolaborasi dengan Ruang Baik akan memberikan penguatan kepada mahasiswa STEI SEBI.  Mahasiswa yang mendapatkan manfaat diharapkan dapat tumbuh dan berkembang menjadi insan yang unggul, memiliki kapasitas dan skill yang mumpuni sehingga dapat bersaing di tengah kondisi global saat ini.  “Selain itu, kiprah penerima beasiswa tersebut akan menjadi portofolio yang baik bagi Ruang Baik,” ujarnya.

Sementara itu, Hendra Aditiya selaku CEO Ruang baik menyampaikan bahwa Ruang Baik telah memberikan manfaat bagi lebih dari 250.000 penerima manfaat yang tersebar di 30 provinsi di Indonesia.

Aries mengungkapkan, salah satu poin yang disepakati dalam pertemuan ini adalah Ruang Baik berkomitmen akan memberikan beasiswa kepada 30 mahasiswa STEI SEBI.  “Selain itu, CEO Ruang Baik yang juga merupakan alumni STEI SEBI berharap bahwa penyaluran beasiswa ini dapat memberikan kesempatan yang luas kepada anak negeri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana di STEI SEBI, untuk kemudian mereka menjadi insan yang berdaya dan diharapkan dapat dapat kembali ke daerahnya untuk berkarya,” paparnya.

Sumber : republika.co.id  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *