Delapan Hal Ini Membuat Fakultas Keperawatan UNAIR Difavoritkan

Kampus

JAKARTA: Dekan Fakultas Keperawatan (FKp) Universitas Airlangga (UNAIR) Yusuf membeberkan mengapa fakultasnya masuk dalam salah satu Fkp unggulan dan terfavorit di Indonesia. Salah satunya, Fkp UNAIR tak pernah berhenti mengukir prestasi.

“FKp UNAIR merupakan salah satu Fakultas terbaik di Indonesia karena banyak sekali capaian prestasi yang diperoleh. Pertama, FKp UNAIR sudah terakreditasi nasional A dan sudah terakreditasi internasional,” kata Yusuf dalam siaran pers Unair yang dikutip Jumat, 19 Februari 2021.

Kedua, menurutnya, program studi di FKp UNAIR terbilang lengkap. UNAIR saat ini memiliki empat program studi, yaitu Sarjana Keperawatan, Magister Keperawatan, Spesialis Keperawatan Medikal Bedah, dan Program Doktor Keperawatan.

“Ketiga, FKp UNAIR memiliki lima rumah sakit utama sebagai sarana pendidikan, yaitu Rumah Sakit Universitas Airlangga, Rumah Sakit Dr. Soetomo, Rumah Sakit Gigi dan Mulut Unair, Institute of Tropical Disease serta Rumah Sakit Hewan Unair,” tuturnya.

Keempat, FKp UNAIR juga telah banyak melakukan kolaborasi dengan institusi di luar negeri. Diantaranya adalah LaTrobe University Australia, Flinders University Australia, UCC Ireland, University of Malaya, Naresuan University Thailand, dan JCA Japan.

“Selanjutnya dosen-dosen FKp UNAIR memiliki banyak reputasi di bidang pendidikan, penelitian maupun di bidang pengmas. Dosen FKp UNAIR bahkan memiliki publikasi bertaraf internasional,” tambahnya.

Ketujuh, FKp UNAIR memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari akses jurnal internasional, sarana laboratorium hingga sarana pendidikan berupa rumah sakit. Delapan, FKp UNAIR juga menyediakan beasiswa baik beasiswa prestasi maupun beasiswa untuk mahasiswa yang kurang mampu.

Di luar itu, dari para alumninya dapat dilihat peluang karir untuk lulusan FKp UNAIR sangat beragam. Selain berprofesi sebagai perawat, lulusan FKp Unair juga dapat menjadi dosen, peneliti, pengusaha, Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta banyak pilihan profesi lainnya.

“Dengan demikian, FKp UNAIR adalah pintu yang akan membuka banyak peluang untuk karir kita ke depan,” ungkapnya.

Sumber : medcom.id  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *