Guru Semangat Tunggu Vaksin, PGRI: Sosialisasi Perlu Lebih Masif

GURU

JAKARTA: Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Unifah Rosyidi menyatakan saat ini banyak guru yang tak sabar menunggu vaksinasi. Para guru semangat dan tak ada penolakan terhadap vaksin.

Namun, dia meminta pemerintah turut merespons animo baik guru saat ini. Sosialisasi tata cara vaksinasi harus dilakukan dengan baik.

“Sekarang guru berkeinginan untuk mendapatkan vaksin dan mereka tahu akan ada prioritas. Guru-guru ingin mengetahui proses dan prosedur mendapatkan vaksin sehingga mereka tidak bertanya-tanya,” kata Unifah dalam webinar `Vaksinasi Tahap 2: Prioritaskan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Jum’at 26 Februari 2021.

Unifah meminta sosialisasi vaksinasi guru dilakukan secara masif dan jelas. Hal ini agar tidak ada guru yang kebingungan bagaimana bisa mendapatkan vaksinasi. Terlebih mengingat esensi vaksinasi ini adalah untuk mendorong penyelenggaran Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Bagaimana dalam waktu sesingkat-singkatnya efektif dan efisien pelaksanaan vaksin dapat dilakukan di berbagai sekolah, sehingga Juli akan ada kabar terang untuk masuk proses pembelajaran,” tambah dia.

Selain itu, untuk mempercepat proses vaksinasi, saat ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag) tengah menyiapkan data guru dan tenaga kependidikan. Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus (GTK Dikmensus) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdibud) Yaswardi bakal melibatkan organisasi profesi guru, termasuk PGRI dalam mendata penerima vaksin covid-19.

“Jadwal dan lokasi vaksinasi akan diinformasikan oleh disdik, dinkes dan Kanwil Kemenag masing-masing daerah,” tutur Yaswardi.

Sumber : medcom.id  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *