STEI SEBI Gelar Sidang Evaluasi Penerima Beasiswa Full

Jawa Barat Kampus

DEPOK — Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI menyelenggarakan sidang evaluasi bagi para mahasiswa STEI SEBI yang mendapatkan beasiswa full. Kegiatan itu diadakan secara daring pada Rabu (24/2) dan Kamis (25/2).

Program ini merupakan program rutin yang di tangani langsung oleh bagian kemahasiswaan STEI SEBI dan juga merupakan bentuk tanggung jawab mahasiswa STEI SEBI yang mendapatkan beasiswa perkuliahan 100 persen. Peserta sidang merupakan mahasiswa aktif angkatan 2018  dan 2019.

Agenda rutin yang dilaksanakan pada tiap semesternya ini merupakan bagian dari rangkaian pembelajaran bagi mahasiswa STEI SEBI untuk dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab atas amanah yang diemban yaitu berupa beasiswa perkuliahan full. Ada setidaknya sembilan portofolio yang harus dipenuhi dan menjadi bahan yang dievaluasi saat melaksanakan sidang.

Sembilan protofolio tersebut adalah IPK, publikasi karya tulis, prestasi kompetisi, forum ilmiah, organisasi kemahasiswaan, kegiatan sosial masyarakat, pembinaan karakter, tahsin tahfidz Alquran dan kekhasan beasiswa. Agenda sidang evaluasi beasiswa ini dilaksanakan secara daring dan di pandu oleh Yoyo selaku kordinator kemahasiswaan STEI SEBI.

 “Harapannya dari terselenggaranya Sidang Evaluasi Beasiswa ini adalah untuk mengembalikan semangat, kesungguhan, dan komitmen para penerima beasiswa untuk terus berbuat baik dan terus mengembnagkan diri demi  masa depannya,” kata  Fahmi Syahbudin,  selaku wakil Ketua  III STEI SEBI, dalam sambutannya, seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (27/2).

Yoyo selaku kordinator kemahasiswaan STEI SEBI mengataakan, pelaksanaan sidang secara virtual merupakan kali pertama dilakukan di STEI SEBI. Jumlah mahasiswa yang mengikuti sidang evaluasi pada semester ini sekitar  700 orang.Mereka tersebar di berbagai  daerah di  seluruh Indonesia.

“Walau silakukan secara daring, namun harapannya dengan agenda ini bisa menjadi pengingat dan penyemangat bagi para mahasiswa untuk terus belajar dan menumbuhkan rasa tanggung jawab atas amanah yang diterima,” kata Yoyo.

Sumber : republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *