Nadiem: Perjuangan Kesetaraan Gender Masih Panjang

Kemdikbud

JAKARTA:  Tanggal 8 Maret diperingati sebagai hari Perempuan Internasional setiap tahunnya. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menjadikan peringatan hari Perempuan Internasional sebagai momentum untuk mengingat kembali perjuangan kesetaraan gender.

Menurut Nadiem, kesetaraan gender masih menjadi masalah di Tanah Air. Perjuangan untuk mencapai kesetaraan gender antara perempuan dan laki-laki masih sangat panjang.

“Momentum hari perempuan internasional ini menjadi pengingat bagi kita semua bahwa perjuangan menuju kesetaraan gender masih lah panjang,” kata Nadiem dalam Webinar Perempuan Pemimpin dan Kesetaraan Gender, Senin, 8 Maret 2021.

Bagi Nadiem, dalam mencapai kesetaraan gender membutuhkan gotong royong dan kerja sama seluruh pihak. Semua golongan, kata Nadiem, harus turut andil.

Lebih lanjut Nadiem ingin semangat hari perempuan internasional ini juga terus dijaga. Guna mencapai kesetaraan gender yang diidam-idamkan.

Terlebih mengingat sejatinya hari Perempuan Internasional ini telah berjalan lama, yakni pada 8 Maret 1857 ketika serikat buruh garmen di New York menyuarakan aspirasi mereka untuk mendapatkan upah layak.

“Mari terus pertahankan semangat hari perempuan yang telah hidup selama lebih dari satu abad ini untuk Indonesia setara bersama,” pungkasnya.

Sumber : medcom.id  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *