Indonesia Emas 2045, Untag Gelar Rangkaian Webinar Nasional

Jawa Tengah Kampus

SEMARANG – Program Doktor Ilmu Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Semarang mengadakan rangkaian webinar nasional dan internasional, sebagai wujud kepedulian kepada bangsa dan negara Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana AKBP dr Adi Purnomo SpB menyatakan, seri pertama webinar nasional akan dilaksanakan pada Kamis (8/4/2021). Pada seri pertama akan menghadirkan narasumber Gubernur Jawa Tengah, Kapolda Jawa Tengah, DPR RI dan Sukawi Sutarip selaku sesepuh dan pengamat pendidikan.

Rangkaian webinar ini mengangkat tema mewujudkan Indonesia Emas 2045. Menurut Adi Purnomo, keberadaan 100 tahun Indonesia Merdeka merupakan hal yang sangat ditunggu dan fenomenal dengan bangkitnya Indonesia sebagai macan Asia. Meskipun saat ini masih dalam bayang-bayang wabah pandemi Covid-19.

Senada Rektor Untag Semarang Prof Dr Suparno MSi, bahwa peran serta civitas akademika khususnya mahasiswa doktoral sangat berperan penting bagi keberhasilan negara Inonesia untuk dapat menggapai cita-cita kemerdekaannya yang ke-100. Sekaligus merupakan wujud peran serta Untag Semarang sebagai perguruan tinggi untuk selalu bekerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Pusat.

Juga dengan kementrian/lembaga negara, dan pemerintah daerah dalam menyebarluaskan informasi-informasi penting yang berkualitas dan mempunyai nilai-nilai yang dapat dipertanggungjawabkan secara keilmuan agar dapat tersebarluas bagi seluruh bangsa Indonesia.

Terutama mengenai perkembangan dan kesiapan negara menghadapi berbagai issue persaingan global dan lingkungan strategis agar dapat mengantarkan Indonesia menuju masa Emas pada 2045.

Webinar Nasional tersebut dilaksanakan melalui zoom dan live streaming melalui channel Youtube PSHPD Untag Semarang, agar informasi-informasi tersebut dapat diakses oleh mahasiswa dan masyarakat seluruh Indonesia. Setelah seri webinar nasional ini segera akan diluncurkan webinar internasional dengan tema yang lebih menarik, demikian pungkas Rektor Untag Semarang.

Sumber : suaramerdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *