Satu MTs di Klaten Tunda Sekolah Tatap Muka Gegara Gurunya Kena Corona

Jawa Tengah Peraturan Pendidikan

KLATEN – Dari lima sekolah di Kabupaten Klaten, Jateng, yang dijadwalkan menggelar sekolah tatap muka mulai hari ini, satu di antaranya terpaksa ditunda. Penundaan dilakukan setelah salah satu gurunya dinyatakan positif terpapar virus Corona atau COVID-19.

“Hari ini yang ikut PTM di Klaten ada empat dari seharusnya lima sekolah. Ada satu madrasah tsanawiyah ditunda karena kata dari Dinas Kesehatan Pemkab belum memungkinkan,” jelas Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng wilayah V, Nasikin, kepada detikcom saat pemantauan di SMAN 3 Klaten, Senin (5/4/2021).

Bupati Klaten Sri Mulyani juga menjelaskan ada satu sekolah yaitu MTs di Klaten yang dibatalkan menggelar sekolah tatap muka hari ini.

“Satu sekolah yang batal PTM (pembelajaran tatap muka) itu MTS karena ada COVID,” ungkap Mulyani.

Sebelumnya dijadwalkan lima sekolah yang menggelar sekolah tatap muka di Klaten adalah SMAN 3 Klaten, SMKN 3 Klaten, SMPN 2 Klaten, MAN Karanganom, MTsN 3 Klaten. Pihak Kemenag Klaten membenarkan bahwa MTsN 3 Klaten yang berlokasi di Prambanan batal menggelar sekolah tatap muka.

“Ditunda karena ada satu guru yang positif, hari ini dilakukan swab. Hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan, Satgas dan lainnya ditunda, bukan batal,” papar Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Klaten, Bakri, kepada detikcom di kantornya.

Guru bersangkutan, ungkap Bakri, dinyatakan positif sejak tanggal 31 Maret. Guru berinisial D itu masuk terakhir tanggal 24 Maret, positif 31 Maret.

“Sudah 11 hari tidak ke sekolah. Namun kita tidak mau ambil risiko sehingga kita tunda dan kita swab,” kata Bakri.

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *