Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unsoed Panen Prestasi di Tengah Pandemi

Jawa Tengah Kampus

PURWOKERTO: Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) dalam meraih prestasi. Mereka berhasil menorehkan prestasi membanggakan di berbagai kompetisi.

Salah satunya yakni Nisa Fauztina. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unsoed angkatan 2018 ini menjadi perwakilan jurusan dalam kegiatan Istanbul Youth Summit yang diadakan Youth Break Boundaries. Nisa mewakili jurusan dalam kegiatan yang bertema ‘Collaboration in Diversity’ pada 22-25 Maret 2021 di Istanbul, Turki.

Kemudian, Widia Novianti, Orion Lazuardi, dan Anggun Rahmawati. Ketiga mahasiswa Ilmu Komunikasi Unsoed angkatan 2018 ini meraih juara tiga lomba Media Matters, Pekan Komunikasi Universitas Indonesia 2021.

Ketiganya mengangkat sub-tema ‘The Critical Urgency of Truth Reproducibility in Digital media Convergence Era’. Karya mereka yang menjuari lomba tersebut diberi judul ‘Premifo sebagai Solusi untuk Fenomena Disinfodemik dalm Era Konvergensi Media di Masyarakat’.

Lalu, Riana Amelia Putri. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2018 itu meraih juara dua Indonesia International BIHO Championship 2021. Ia mewakili Unsoed meraih medali perak dalam kejuaran Taekwondo yang diselenggarakan secara daring yang berlangsung pada 10 April 2021.

Selanjutnya, Annisa Dewi Harevaza, Anugrah Nursyifa, dan Chrisdian Provita Bella. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2017 ini menjadi juara tiga Lomba Homeless Media di Festival AJISAKA Universitas Gadjah Mada 2021. Mereka menjuari lomba tersebut dengan karya yang berjudul ‘Sibawor.id – Siaga Bebarengan’.

Sumber : medcom.id  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *