Juni 16, 2021
Sistem Otak pada Anak Usia Dini

Sistem Otak pada Anak Usia Dini

Oleh : Andini Sukmadewi

Otak adalah suatu organ yang terdapat pada setiap tubuh manusia yang didalamnya sudah teratur dengan banyak jaringan sebagai pendukung serta sudah banyak terdapat sel saraf yang sudah sling terhubungg dalam tugas mengatue sebagian perilaku dan juga manfaat tubuh misalnya seperti tekanan darah. Para orangtua harus mengoptimalkan tentang proses tumbuh kembanng anak usia dini dengan memebrikan nutrisi serta juga memberikan stimulasi. Karena disini manfaat dari nutrisi pada anak dalam perkembangan otak yaitu pembentukan. Bukan itu sja tapi juga dapat juga untuk pematanga sel pada otak anak usia dini, sirkuiit dan yang terakhir dapat mempercpat aliran info dengan sel pada otak. Sedangkan manfaat dari stimulasi pada anak usia dini yaitu untuk pemberian sebuah pengalamn sensoriis yang harus dilakukan sejak usia dini sehingga dengan itu indera pada anak akan berfungsi dan juga dapat memperbanyak sinaps yang terrjadi didalam otak akan terjadi pembentuan otak. Stimulasi dini dengan cara yang sangat tepat dapat berfungsi untuk memperbesaar potensi anak usia dini dalam tumbuh menjadi anak yang hebat dan cerdass. Oleh karena itu para orangtau harus mengatahui bagaiamna cara untuk mengoptimalkan potensi anak usia dini menjadi hebat. Peran orangtua disini sangat penting dalam mengoptimalkan potensi anak usia dini sehingga orangtua harus memberikan ransagan degan emosi baik contohnya dengan bermain.

Sudah pada tau bagaimana cara kerja sistem otak pada anak usia dini?  Jadi cara kerja sistem otak pada setiap manusia sangaat unik, karena semakin luas dan banyaak digunakan dalam mnerima rangsangan sehingga membuat kuat dan banyak sambungan sel yang membentuk serta cara kerja sistem otak akan semakiin berkembang terutam volume sistem otak pada anak usia dini jika seringan dimanfaatkan dan dapat menembah potensi anak usia dini dalam proses tumbuh kembangnya menjadi anak yang sangat cerdas.

Nah skarang teman- temang sudah pada mengatahui bagaimana Sistem otak pada Anak usia dini. Cukup sekian artikel ini semoga  bermanfaat dalam menambah pengetahuan dan wawasan kalian tentang Sistem otak pada Anak usia dini. Saya sebagai penulis artikel ini sangat menyadari bahwa tulisan ini jauh dari kata sempurna oleh karena itu saya meminta maaf jika anda menemukan kalimat yang kurang sempurna dan banyak kata typo maka dari itu saya sangat membutuhkan saran dan kritik dari kalian para pembaca.

Sumber : kompasiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *