Siswi Kelas 6 Jadi Pelaku Penembakan di Amerika Serikat

Internasional

Seorang anak perempuan kelas enam di Sekolah Menengah Rigby, Idaho, Amerika Serikat, membawa pistol dan melepaskan tembakan hingga melukai dua siswa dan seorang staf sekolah. Untungnya luka yang diakibatkan tidak sampai mengancam jiwa dalam penembakan yang terjadi Kamis pagi kemarin.

“Gadis itu berhasil dihentikan oleh seorang guru dan ditahan sampai aparat hukum tiba,” kata Sheriff Jefferson County Steve Anderson dikutip dari Reuters, Jumat, 7 Mei 2021. Nama dan usia pasti pelaku tidak segera dirilis.

“Dia menembakkan banyak peluru di dalam dan di luar sekolah. Kami tidak memiliki banyak detail mengapa. Itu sedang diselidiki,” ucap Anderson.

Akibat peristiwa ini para siswa dipulangkan bersama orang tua mereka dan sekolah diliburkan. “Ini adalah mimpi buruk terburuk yang pernah dihadapi distrik sekolah mana pun. Kami mempersiapkannya dan kami tidak pernah benar-benar siap untuk itu,” ujar Pengawas Distrik Sekolah Jefferson Chad Martin.

Bergantung pada hasil penyelidikan, Jaksa Penuntut Jefferson County Mark Taylor mengatakan, gadis itu bisa diancam dengan tiga tuduhan percobaan pembunuhan.

Gubernur Idaho Brad Little mengeluarkan pernyataan singkat tak lama setelah penembakan tersebut. “Terima kasih kepada lembaga penegak hukum kami dan pimpinan sekolah atas upaya mereka dalam menanggapi insiden tersebut,” kata Little di Twitter.

Sumber : tempo.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *