Menggemaskan dan Unik, Sekolah Ini Punya Tradisi Antar Anak Bebek

Internasional Program Pendidikan

JAKARTA – Sebuah sekolah menengah di Reading, Massachusetts, Amerika Serikat memiliki ritual tahunan yang unik dan menggemaskan. Setiap tahun seekor induk bebek akan bertelur di halaman belakang sekolah itu.

Menurut video yang beredar via Storyful, terlihat ada induk bebek dan sekawanan bebek yang baru menetas di halaman belakang Arthur W Coolidge Middle School selama akhir pekan pada tanggal 1-2 Mei lalu.

Video tersebut menunjukkan induk bebek memimpin 12 anaknya melewati lorong sekolah dibantu oleh pegawai sekolah. Kawanan bebek ini lalu digiring keluar dari gedung menuju alam bebas.

Peristiwa ini lalu difilmkan oleh seorang guru sejarah kelas 6 di Arthur W Coolidge Middle School bernama Ann Jacobsmeier.

“Bebek tersebut bertelur di halaman belakang sekolah dan menetas akhir pekan ini. Mereka berjalan melalui lorong kelas dan murid-murid menontonnya melalui jendela ruang kelas,” kata Jacobsmeier seperti yang dikutip dari Storyful.

Ritual sekolah ini bermula dari cuitan akun sekolah tersebut di Twitter pada Mei 2018. “Setiap tahun induk bebek bertelur di halaman kami, yang tidak memiliki makanan atau air setelah menetas. Kami kemudian mengizinkan mereka melewati gedung ke alam,” tulis Coolidge Middle School.

Pada 3 Mei 2021, sekolah tersebut kembali menulis di Twitter, “tradisi unik tersebut tetap berjalan hingga kini,” tulis Coolidge Middle School.

5 Ciri Bebek Ketika Akan Bertelur

Mengutip dari buku Cara Mudah Berbisnis Bebek Peking karya Siti Nur Aidah dan Tim Penerbit KBM Indonesia berikut adalah ciri-ciri bebek ketika akan bertelur

1. Bulu Halusnya Akan Rontok

Bulu halus bebek yang rontok akan digunakan untuk alas bertelur bebek sehingga telur akan tetap terjaga suhunya. Akan tetapi tidak semua bulu bebek yang rontok menandakan bebek akan bertelur. Bulu rontok juga bisa pertanda bebek sedang stress karena perubahan udara maupun makanannya.

2. Nafsu Makan Menurun Tetap Turun Namun Sehat

Bebek yang akan bertelur juga terlihat dari nafsu makannya yang menurun. Namun menurunnya makan bebek justru akan memberi manfaat karena akan mengurangi kadar lemak dalam tubuh bebek yang mengganggu pelepasan telur di saluran reproduksi bebek.

3. Bebek Gaduh

Bebek menjadi gaduh padahal tidak mengalami gangguan. Bebek akan mengeluarkan suara pada malam hari. Suara tersebut dimulai satu bebek betina kemudian diikuti oleh bebek-bebek betina lainnya. Hal ini dikarenakan naiknya jumlah hormon.

4. Perkawinan Semu

Ketika bebek akan bertelur akan terjadi perkawinan semu antara bebek betina. Hal ini dikarenakan hormon mempengaruhi alat reproduksi bebek menjadi basah, melebar, dan butuh rangsangan.

5. Mengorek Tanah

Bebek akan membuat sarang walaupun naluri mengeramnya sudah hilang. Bebek-bebek tersebut akan mengaduk-ngaduk alas kandangnya dan membuat lubang di tanah.

Hal ini seperti yang terjadi Arthur W Coolidge Middle School. Sekolah tersebut memiliki ritual sekolah unik mengantar bebek setelah menetaskan telur.

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *