Evaluasi Uji Coba Sekolah Tatap Muka I di DKI Jakarta: Tidak Ada Kasus COVID-19

DKI Jakarta

JAKARTA – Uji coba sekolah tatap muka tahap I telah dilakukan pada April kemarin. Dinas Pendidikan DKI Jakarta pun merilis hasil bahwa selama pelaksanaan tersebut tidak ada kasus infeksi COVID-19 di sekolah.

Kasubag Humas Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta Taga Radja menjelaskan uji coba sekolah tatap muka tahap I dilakukan oleh 83 sekolah. Dari semua sekolah tidak ada laporan terkait kasus COVID-19.

“Hasilnya, Alhamdulillah tidak ada aduan, nggak ada aduan kasus COVID-19,” kata Taga kepada detikEdu, Jumat (28/5/2021).

Lebih lanjut, Taga juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan uji coba sekolah tatap muka tahap pertama berlangsung dengan baik. Sebab, terdapat kerja sama antarlembaga, baik kelurahan, hingga Dinas Perhubungan (Dishub),

“Terjadi harmonisasi antar instansi terkait. Jadi sekolah kolab dengan kelurahan, Dishub untuk transportasinya ya,” terangnya.

Bahkan, kata Taga, para peserta didik juga mengaku mendapatkan semangat baru ketika kembali ke sekolah. Namun, mereka tetap taat pada protokol kesehatan COVID-19 yang berlaku.

“Ada semangat baru dari anak-anak dengan diberlakukannya PTM terbatas. Yang selama ini belajar di rumah, kini ada semangat baru, itu testimoni dari anak-anak,” tutup dia.

Sementara itu, Dinas Pendidikan DKI Jakarta berencana melaksanakan uji coba sekolah tatap muka terbatas tahap II pada 7-24 Juni mendatang. Sebagai persiapan, sebanyak 300 sekolah tengah diseleksi untuk mengikuti sekolah tatap muka.

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *