Kuota Difabel PPDB di Gunung Kidul Masuk Jalur Afirmasi

Program Pendidikan

GUNUNG KIDUL: Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunung Kidul, segera menyosialisasikan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021-2022. Rencananya, PPDB tahun ini dilaksanakan secara zonasi dan daring.

Sekretaris Disdikpora Gunung Kidul Sudyo Marsita mengatakan rencananya pendaftaran siswa baru untuk tingkat PAUD, TK, SD dan SMP akan dilaksanakan mulai pertengahan Juni 2021.

“Kami akan melaksanakan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2021-2022 pada awal Juni. Kemudian, penerimaan peserta didik baru untuk jenjang PAUD dan TK, dan SD pada pertengahan Juni, dan SMP akan dilaksakan pada 22-15 Juni 2021,” kata Sudyo di Gunung Kidul, Jumat, 28 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?HappyInspireConfuseSad

Ia mengatakan pelaksanaan PPDB dilakukan sama seperti tahun sebelumnya. Adapun indikator penerimaan ditentukan oleh jalur zonasi, jalur afirmasi, perpindahan tugas orangtua/wali serta jalur prestasi.

Tahun lalu, ada kuota tersendiri untuk difabel. Tapi, sekarang masuk dalam jalur afirmasi bersama-sama dengan jatah untuk siswa kurang mampu. “Sistemnya dengan sistem mendaftar daring,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunung Kidul Eddy Praptono mengatakan sebanyak 90 persen sekolah dasar di Gunung Kidul sudah siap melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Tentunya dengan menerapkan standar protokol kesehatan secara ketat.

“Sehingga pembelajaran tatap muka di sekolah sudah siap untuk digelar. Untuk SD 90 persen, SMP 98 persen siap, kalau PAUD dan TK yang siap baru 10-an persen pembelajaran tatap muka,” kata Eddy.

Sumber : medcom.id  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *