Cabang Lomba Daring Usai, UIN IB Padang Pimpin Klasemen Perolehan Medali

sumatera barat

PADANG, – PKM II PTKIN se-Sumatera telah menyelesaikan cabang lomba daring pada hari ini, Senin (31/5). Berdasarkan laporan panitia, UIN Imam Bonjol memuncaki klasemen perolehan medali sementara dengan raihan 4 emas, 4 perak, 2 perunggu, dan 3 juara harapan.

Perolehan medali sementara tersebut merupakan hasil penilaian 14 cabang lomba.

UIN Imam Bonjol ditempel UIN Raden Intan Lampung di peringkat ke-2, UIN Sultan Syarif Kasim Riau di peringkat ke-3, dan UIN Sultan Thaha Syaifudin Jambi di peringkat ke-4.

Empat medali emas UIN Imam Bonjol diperoleh dari cabang Pildama Putra, Pop Solo Islami, Business Plan, dan Film Pendek. Sementara 4 medali perak diperoleh dari cabang Inovasi Media Pembelajaran, Musabaqah Hifzil Qur’an 10 Juz, Pildama Putri, dan Puitisasi Al-Qur’an, 2 medali perunggu diraih melalui cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an Putra dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Islam.

Sementara 3 juara harapan masing-masing diperoleh dari cabang Story Telling, Musabaqah Tilawatil Qur’an Putri, dan Stand Up Comedy. Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com Wakil Rektor 3, Dr. Ikhwan, S.H, M.H, mengapresiasi capaian tersebut.

Raihan medali sementara menunjukkan kesungguhan peserta dan pelatih dalam mempersembahkan hasil terbaik bagi UIN Imam Bonjol Padang. Lebih lanjut, Ikhwan berharap capaian tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada cabang lomba luring yang akan dimulai 4 Juni mendatang.

“Raihan medali dan status pemuncak klasemen ini harus kita pertahankan dan tingkatkan hingga akhir PKM nantinya,” tuturnya.

Selain itu, Wakil Rektor 3 juga mengapresiasi kinerja panitia. Semua elemen panitia telah melalui fase kerja yang luar biasa. Terdapat beberapa kekurangan, namun itu wajar karena kita semua baru pertama kali menghadapi sistem lomba daring seperti ini.

“Terlepas dari itu, saya bangga karena semua kemampuan yang ada telah dimaksimalkan dengan baik,” tegas Ikhwan. (*)

Sumber : harihaluan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *