Juni 16, 2021
Sulit Daftar Online PPDB? Anies Baswedan Minta Datangi Sekolah

Sulit Daftar Online PPDB? Anies Baswedan Minta Datangi Sekolah

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan orangtua calon siswa mendatangi sekolah jika merasa kesulitan mendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB secara daring. Orang tua calon siswa juga bisa datang ke Dinas Pendidikan atau menghubungi posko aduan di wilayah masing-masing.

Ia memastikan petugas Dinas Pendidikan DKI Jajarta akan membantu. “Kami membantu warga sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing,” kata Anies saat berkunjung ke kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Selasa, 8 Juni 2021.

Anies Baswedan juga memastikan akan memperpanjang durasi pengajuan akun, karena sistem sempat bermasalah kemarin. “Waktunya akan ditambah, sehingga tidak ada yang dirugikan.”

Pendaftaran online PPDB DKI sempat terkendala pada Senin, 7 Juni 2021 sore. Perbaikan sistem aplikasi yang dilakukan panitia membuat pendaftaran dihentikan sementara pukul 16.00.

Hari ini, perbaikan masalah sinkronisasi dijadwalkan mulai pukul 01.30-12.00. Sehingga pendaftaran kembali tidak bisa dilakukan. Namun, Anies mengklaim sistem pendaftaran daring PPDB DKI sudah bisa digunakan kembali.

Sumber : tempo.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *