Jelang Sekolah Tatap Muka, Puluhan Guru di Sidoarjo Divaksin Tahap Dua

Jawa Timur

SIDOARJO – Kegiatan belajar tatap muka terbatas rencananya dimulai Juli atau awal tahun pelajaran baru 2021-2022. Untuk mempersiapkan hal ini, 66 guru SMA di Sidoarjo divaksin tahap dua.

Wakil Humas SMAM I Taman Sidoarjo Emil Mukhtar Efendi, mengatakan vaksinasi guru ini seiring dengan kebijakan pemerintah pusat yang menerbitkan SKB empat Menteri pada 30 maret 2021. SKB ini berkaitan dengan panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi COVID-19.

“Dengan kebijakan tersebut, SMAM I Taman siap melakukan sekolah tatap muka meski masih terbatas. Maka seluruh pendidik hari ini melakukan vaksinasi tahap kedua,” kata Emil usai melakukan vaksinasi, Jumat (11/6/2021).

Emil menjelaskan, sebelumnya vaksinasi tahap pertama sudah dilakukan April. Vaksinasi ini juga untuk memastikan pembelajaran tatap muka berjalan aman.

“Sebelum melakukan pembelajaran tatap muka kami juga telah melakukan permintaan izin dari wali murid. Pada intinya semua wali murid merestui sekolah dilakukan tatap muka,” jelas Emil.

Dalam pelaksanaan sekolah tatap muka nantinya tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum memasuki area sekolah, semua siswa-siswi diwajibkan melakukan cuci tangan, mengukur suhu badan, dan memakai masker.

Lalu, jumlah siswa yang akan melakukan pembelajaran dibatasi hanya 30 persen. Setiap hari, jam pembelajaran dimulai sekitar pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Dalam sehari siswa hanya diberikan tiga mata pelajaran, mata pelajaran itupun harus serumpun.

“Siswa-siswi yang masuk dengan sistem bergantian, satu hari masuk satu hari libur. Setiap harinya hanya diberikan tiga mata pelajaran, itupun harus serumpun,” tandas Emil.

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *