UNS Buka Kelas Internasional untuk Dua Prodi Ini, Cek Syarat & Benefitnya

Kampus

JAKARTA – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta membuka program Kelas Internasional untuk mahasiswa S1 tahun akademik 2021/2022. Pendaftaran dibuka hingga 10 Juli mendatang.

Program Kelas Internasional merupakan program pendidikan jenjang Sarjana yang berkolaborasi dengan Curtin University, Australia. Mahasiswa nantinya akan berkesempatan mengikuti pertukaran pelajar, summer course, hingga double degree.

Pada tahun ini, Kelas Internasional dibuka untuk program studi (prodi) S1 Akuntansi dan S1 Ekonomi Pembangunan. Masing-masing merupakan prodi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Kaprodi Akuntansi FEB UNS, Agung Nur Probohudono mengatakan, program Kelas Internasional ini memiliki berbagai keunggulan. Mulai dari fasilitas pembelajaran hingga kesempatan belajar di luar negeri.

“Selain itu mahasiswa akan mendapatkan pengalaman pendidikan di luar negeri serta mendapatkan pengakuan internasional,” terang Agung dilansir dari laman UNS, Senin (5/7/2021).

Senada dengan itu, Kaprodi Ekonomi Pembangunan FEB UNS, Bhimo Rizky Samudro menjelaskan, mahasiswa Kelas Internasional bisa belajar melalui skema swadana dan beasiswa yang diselenggarakan oleh UNS dan yayasan pemberi beasiswa.

Dilansir dari laman UNS, berikut syarat dan keunggulan program Kelas Internasional:

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran

1. Lulusan SMA atau sederajat pada tahun 2021, 2020, atau 2019.

2. Mahir berbahasa Inggris dibuktikan dengan nilai TOEFL/ IELTS dan mengikuti tes wawancara.

3. Memiliki catatan akademik yang baik.

4. Mendaftarkan diri sebagai peserta seleksi mandiri UNS.

5. Pernah mengikuti dan memiliki Nilai UTBK 2021 yang diselenggarakan LTMPT Tahun 2021.

Keunggulan Program

1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kepribadian yang kuat, kreatif, dan berkemampuan nalar tinggi, serta memiliki kemampuan dalam menghadapi tantangan era globalisasi.

2. Mahasiswa berkesempatan mengikuti pertukaran pelajar, summer course, program double degree, visiting professor, dan event internasional lainnya.

3. Mahasiswa mendapatkan pengalaman pendidikan di luar negeri serta mendapat pengakuan internasional.

4. Fasilitas penunjang pembelajaran dan pengajaran di kelas internasional lebih lengkap dan representatif.

Bagi detikers yang tertarik untuk mendaftar pada program Kelas Internasional UNS, pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui laman https://spmb.uns.ac.id.

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *