Semangat Siswa di Surabaya Ikut Vaksinasi: Pingin Cepat Sekolah Tatap Muka

Jawa Timur

SURABAYA – Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada anak usia 12-17 tahun di Stadion Tambaksari atau Gelora 10 November (G10N) disambut antusias para siswa SD dan SMP. Para siswa semangat vaksin karena ingin segera kembali belajar tatap muka di sekolah.

Dari pantauan detikcom, banyak siswa yang mengenakan seragam saat vaksinasi. Mayoritas siswa yang vaksin sangat semangat dan tidak takut disuntik.

Seperti Nindi (14) siswi SMP Stanislaus 1. Ia tak mengantre lama dan tidak merasakan sakit, sebab dengan vaksin dapat membantu menyelesaikan pandemi COVID-19.

“Nggak sakit, nggak takut, antrenya juga nggak lama. Karena pingin segera sekolah lagi, COVID-nya biar cepat selesai,” kata Nindi kepada detikcom, Minggu (11/7/2021).

Sama halnya dengan Adib Jusenta (14), siswa SMPN 44 Surabaya. Ia mengatakan sangat bersemangat datang untuk vaksin dan agar segera sekolah tatap muka digelar biar tidak bosan di rumah.

“Nggak sakit nggak takut, antrenya juga ga lama tadi, ga nunggu di tribun. Pingin cepat sekolah tatap muka, ketemu teman-teman, sudah bosen di rumah,” jelasnya.

Begitu pula dengan Michael Tomi siswa SMP YBPK kelas 1. Dengan tegas ia mengatakan jika tidak takut suntik, bahkan saat suntik ia tidak merasakan apa-apa.

“Nggak sakit, nggak kerasa, biar sehat tapi tetap dan pastinya bisa segera kembali sekolah. Untuk masyarakat juga jaga protokol kesehatan biar COVID selesai,” kata Michael.

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *