Tingkah Lucu dan Harapan Besar Siswa di Surabaya Jalani Vaksinasi COVID-19

Jawa Timur

SURABAYA – Vaksinasi COVID-19 bagi siswa usia 12-17 tahun digelar di SMPN 1 Surabaya. Ratusan siswa dari SMPN 1 dan SMPN 6 antusias menjalani vaksinasi.

Mereka tampak semangat ikut vaksinasi, dengan harapan segera bisa belajar tatap muka. Kebanyakan dari mereka sudah bosan belajar daring.

Pantauan detikcom, beberapa siswa tampak biasa saat disuntik vaksin. Tak ada perasaan takut hingga menangis. Ada juga siswa yang mengalihkan pandangan saat disuntik, atau menutup mata rapat-rapat.

Siswa kelas 7 SMPN 1 Surabaya, Pasya (12) mengatakan, dirinya antusias untuk Vaksinasi COVID-19 agar mendapatkan kekebalan tubuh. Usai disuntik, ia juga tidak merasakan efek apa-apa. Dengan vaksin ini, Pasya tak sabar untuk sekolah tatap muka.

“Pendapat saya vaksin itu bermanfaat banget supaya bisa pelajaran tatap muka. Ga ada sakit, gak ada apa-apa. Ayo semuanya, vaksin itu tidak sakit kok dan vaksin penting buat kesehatan. Saya juga pengen banget sekolah tatap muka, karena online gak terlalu efektif buat pembelajaran. Jadi perlu tatap muka,” kata Pasya.

Siswi kelas 8F SMPN 6 Surabaya, Martha Cindy Euodia Puspita (15) mengatakan, sebelumnya sudah dijadwalkan untuk vaksin. Ia juga berharap pandemi ini segera berlalu dan bisa segera kembali sekolah tatap muka.

“Udah dijadwalkan kemarin. Vaksin ini agar sehat dan bisa sekolah tatap muka kembali,” ujarnya.

Sementara Kepala SMPN 1 Surabaya Akhmad Suharto mengatakan, hari ini ada 236 siswa yang menjalani vaksinasi COVID-19. Total pelajar SMPN 1 yang bisa mengikuti vaksin sebanyak 1.230. Beberapa di antaranya sudah disuntik di Gelora 10 November (G10N).

“Semua siswa 1.230. Hari ini 236 yang vaksin di sekolah. Sebelumnya semua sudah vaksin di G10N, lainnya bertahap. SMPN 1 sangat senang antusias vaksin semua, mulai di G10N sama yang di sekolah,” kata Suharto.

Ia mengatakan, banyak siswa yang vaksinasi berharap, kasus COVID-19 cepat menurun dan PPKM usai. Sehingga pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksanakan. Selain siswa SMPN 1, pelajar SMPN 6 juga mengikuti vaksinasi COVID-19 di SMPN 1.

“Harapannya anak-anak ikut semua dan sudah vaksin kedua, anak-anak berharap PPKM selesai, kasus cepat menurun dan bisa pembelajaran tatap muka. Untuk vaksin hari ini di SMPN 1 dan SMPN 6. Hari ini, insyaallah ada kelanjutan bertahap. Nanti ada jadwal khusus,” pungkasnya.

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *