Vaksinasi COVID-19 di Banyuwangi, 100 Anak Disuntik Hari Ini

Jawa Timur

BANYUWANGI – Anak usia 12-17 tahun di Banyuwangi mulai menjalani vaksinasi COVID-19. Mereka berharap pandemi COVID-19 segera berakhir dan bisa sekolah tatap muka.

Vaksinasi COVID-19 digelar di Kodim 0825 Banyuwangi. Anak usia pelajar antre dengan tertib. Mereka daftar terlebih dahulu, kemudian melakukan observasi kesehatan. Jika dinyatakan sehat, vaksinasi pun dilakukan.

“Senang ikut vaksinasi. Agar terhindar dari COVID-19. Biar bisa sekolah lagi. Kangen sama teman-teman,” ujar Dinda (14), salah satu peserta vaksinasi kepada detikcom, Kamis (15/7/2021).

Begitu juga dengan Sony (13). Dirinya antusias ikut vaksinasi. “Ya ini kan agar semua sehat. Biar bisa main sama teman. Capek pakai masker,” tambahnya.

Dokter Poli Kesehatan Kodim 0825 Banyuwangi dr Merida Larisa mengatakan, ada perluasan vaksinasi untuk anak-anak. Untuk dosis pun sama dengan dewasa.

“Setengah mililiter. Sama dengan orang dewasa. Sebelum divaksin kita lakukan observasi. Jika punya riwayat sakit harus ada rekomendasi dokter,” tambahnya.

Kuota hari ini sebanyak 100 anak. Selanjutnya akan ditambah kuota hingga 300 anak.

Wakil Ketua Satgas COVID-19 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto mengatakan, vaksinasi COVID-19 anak dilakukan sebagai bentuk perluasan vaksinasi masyarakat. Hal ini juga untuk melindungi generasi penerus untuk menambah imun tubuh.

“Kita sedang kejar-kejaran dengan COVID-19. Di daerah lain sudah ada anak terjangkit COVID-19. Di Banyuwangi mudah-mudahan tidak sampai. Makanya kita vaksinasi secepatnya,” pungkasnya.

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *