MoU Dengan Hashmicro, Kalbis Institute Kembangkan Laboratorium Akuntasi Digital

Kampus

Kalbis Institute menandatangani kerjasama dengan salah satu industri besar khususnya di bidang teknologi serta ERP yaitu Hashmicro.

Kerjasama ini meliputi program magang, rekrutment lulusan, dosen tamu, penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta secara khusus kedua belah pihak sepakat untuk mengembangkan Lab Digital Accounting di Kalbis Institute.

“Tentu kesepakatan ini menjadi sangat penting bagi Kalbis Institute, yang sangat didukung oleh Hashmicro. Kami melihat bahwa kami berdua memiliki visi misi yang sama yaitu tidak hanya mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara namun kita juga siap berkontribusi bagi kemajuan Indonesia,” kata Head of Branding and Communication Kalbis Institute, Raymond Christantyo dalam keterangan resminya, Kamis, (15/7).

Kedua belah pihak sepakat untuk membangun Lab Digital Accounting di Kalbis Institute. Hashmicro yang turut mengembangkan sistem akuntansi di Indonesia juga akan memberikan sumbangsih dalam bentuk pemberian software serta pelatihan dan modul yang dapat dimaksimalkan untuk seluruh civitas akademika Kalbis Institute.

Pada penandatangan kerjasama ini dihadiri Ketua Program Studi Akuntansi Kalbis Institute Budi Kurniawan, Direktur Marketing dan Pengembangan Kalbis Institute Budi Santoso, serta Head of Branding and Communication Kalbis Institute, Raymond Christantyo. Sedangkan, dari Hashmicro diwakili Business Development Director Hashmicro Indonesia, Lusiana.

Diketahui, Hashmicro sendiri merupakan salah satu penyedia ERP (Enteprise resouces planning) yang sering digunakan perusahaan perusahaan dalam membantu dan meringkan pekerjaan mereka. Perusahaan yang berpusat di Singapura ini memiliki pengalaman panjang tidak hanya dalam hal teknologi namun juga dalam memperbaiki business process sehingga mampu mendukung tujuan yang diingin oleh sebuah perusahaan.

“Hashmicro sudah memiliki banyak klien seperti Danone, Bank UOB, Bank of China, Changi Airport, dan masih banyak perusaahan perusahaan besar yang menjadi klien mereka. Perjalanan panjang inilah yang membuat Kalbis Institute yakin untuk menggandeng Hashmicro,” jelas Raymond.

Sumber : rmolbanten.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *