Yuk, Intip Kiat agar Sukses Siswa dalam Belajar

OPINI

Oleh : Marlin Lering

Hallo sobat belajar, jumpa lagi dengan saya, apa kabar? Semoga selalu sehat dan imun tubuh terjaga. Sobat pasti ingin sukses kan dalam belajar? Nah disini, saya akan berbagi kiat sukses dalam belajar. yuk disimak kiatnya;

1. Disipilin

Disiplin menjadi salah satu kunci sukses dalam belajarmu. Tanpa adanya sikap disiplin, maka mimpi kalian untuk sukses susah diwujudkan. Disiplin yang diperlukan adalah disiplin waktu. Ini dibutuhkan agar kalian dalam menggunakan waktu yang tersedia tidak cuma-cuma hanya untuk melakukan hal yang sia-sia, apalagi di usia kalian yang memiliki kesempatan yang banyak untuk belajar. boleh bermain namun harus dapat dibagi waktunya dengan belajar, bila perlu waktu belajar lebih banyak dan diutamakan ketimbang waktu bermain.

2. Membuat Prioritas

Sobat belajar, cobalah membuat prioritas. Mungkin dengan menuliskan di agenda kalian perihal prioritas kalian atau di Hp kalian tentang prioritas kalian, akan menjadi motifasi untuk sukses. Banyak yang gagal karena tidak mau memilah dan memilih  apa yang ingin dicapai.

3. Istrirahat yang Cukup

Terkadang terlalu fokus dalam mengejar mimpi untuk sukses, kita lupa untuk menjaga kesehatan. Padahal, kesehatan menjadi salah satu hal yang perlu dijaga. Apalah arti sebuah mimpi jika memiliki badan yang tidak fit? Maka seimbangkan dengan istiarahat yang cukup,  tidur siang selama 30 menit hingga 1 jam adalah cara yang tepat untuk membuat badan kembali bugar dan siap untuk beraktiftas lagi.

4. Berdoa

Berdoa adalaha salah satu kunci sukses. Semua mimpi bisa terwujud jika direstui oleh Tuhan. Oleh karena itu berdoa setiap kali akan melakukan aktiftas dan setelah melakukan aktifitas menjadi penting. Tuhan akan mengatur yang terbaik agar mimpimu terwujud.

5. Gunakan Berbagai Sumber

Di zaman yang serba canggih seperti saat ini, belajar dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Berbagai sumber kita temukan, untuk belajar, baik sumber berupa non digital seperti buku bacaan ataupun sumber digital seperti blog, ebook, yutube dan lainnya.

Sumber : kompasiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *