Pemprov DKI Cek Temuan Sekolah Tatap Muka Saat PPKM Level 4, Ini Hasilnya

DKI Jakarta

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta selesai menelusuri aduan dari LaporCovid-19 tentang adanya sekolah di Ibu Kota yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah situasi PPKM level 4. Kasubag Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah menegaskan, dari lima laporan yang masuk, hanya satu sekolah yang terbukti melaksanakan kegiatan tatap muka.

“Setelah saya cross-check dengan berbagai sumber, jadi lima sekolah yang diadukan, satu yang benar melaksanakan tatap muka. Itu pun Raudhatul Athfal Al Firdaus, setingkat TK,” kata Taga saat dihubungi, Rabu (4/8/2021).

Taga menyampaikan sekolah yang melakukan PTM berlokasi di Cipayung, Jakarta Timur. Di sisi lain, dia mengatakan empat sekolah lainnya hanya menggelar rapat dewan guru yang dilaksanakan tatap muka.

“Ternyata empat itu nggak tatap muka, tapi hanya rapat guru beberapa, tatap muka. Itu sudah diklarifikasi oleh orang dari LaporCovid-19,” jelasnya.

Taga memastikan saat ini tidak ada sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka. Di masa PPKM Level 4 ini, seluruh kegiatan belajar-mengajar dilakukan secara online.

Dia pun mengapresiasi masyarakat yang telah melapor ketika terjadi pelanggaran. “Saya pikir kalau masyarakat mengawasi, jadi kita apresiasi kalau ada masyarakat melaporkan bukan karena tidak suka, tapi karena sayang ke anak-anak,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemprov DKI Jakarta menerima aduan dari LaporCovid-19 mengenai adanya sekolah di Ibu Kota yang melaksanakan pembelajaran tatap muka. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya segera menindaklanjuti laporan tersebut.

“Itu sudah kami terima, nanti kami lakukan pengecekan, nanti laporan kami tindak lanjuti,” kata Riza kepada wartawan, Senin (2/8).

Riza memastikan pihaknya akan menindak tegas sekolah-sekolah yang terbukti melakukan pelanggaran PPKM level 4. Bahkan tak tertutup kemungkinan adanya pencabutan izin operasional sekolah.

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *