Pantau Vaksinasi di Banten, Jokowi Apresiasi Sekolah Tatap Muka Sudah Dimulai

Banten PTM

Jakarta – Presiden Joko Widodo memuji persentase jumlah masyarakat yang telah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 di Banten. Jokowi mengatakan hal ini telah meningkatkan kecepatan vaksinasi.

“Saya kira bagus sekali di Provinsi Banten sudah dimulai pembelajaran tatap muka dan saya lihat vaksinasinya juga sangat gencar Persentasenya juga sangat bagus dan segera saja yang masih belum diselesaikan,” ujar Jokowi saat melakukan konferensi video bersama para pelajar di SMAN 4 Serang, Selasa, 21 September 2021.

Acara vaksinasi Covid-19 di SMAN 4 Serang diikuti oleh 850 siswa. Mereka terdiri dari 150 siswa mendapatkan suntikan dosis pertama dan 700 siswa untuk dosis kedua vaksin Covid-19. Selain SMAN 4 Serang, Presiden Jokowi berdialog melalui konferensi video dengan dua sekolah lain, yaitu SMK Negeri 1 Cilegon dan SMAN 1 Ciomas.

Pada dialog tersebut, sejumlah sekolah mengungkapkan bahwa pelaksanaan sekolah tatap muka telah dilakukan dengan jumlah siswa terbatas. Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Cilegon, Widodo, menyampaikan bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) sudah dilakukan selama dua minggu.

“Jadi kalau pas tatap muka itu satu kelas di isi berapa orang?” tanya Presiden Jokowi.

“Untuk tatap muka 50 persen dengan jumlah 18 siswa dan setiap pelaksanaannya setiap hari maksimal empat jam dalam satu hari,” jawab Widodo.

Jokowi juga menyempatkan diri membagikan beberapa sepeda kepada para pelajar di SMAN 4 Serang yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan. Salah satunya adalah Fadia, siswi kelas 11 IPS 3 yang berhasil menjawab pertanyaan soal 3M.

Setelahnya, Jokowi juga meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar di Puskesmas Singandaru, Kota Serang, yang diperuntukkan bagi masyarakat Kota Serang.

 

Sumber : tempo.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *