Bertambah 890, Total 1.500 Sekolah di DKI Gelar PTM Terbatas 27 September

DKI Jakarta

JAKARTA – Dinas Pendidikan DKI Jakarta menambah 890 sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di Ibu Kota. Total, sebanyak 1.500 sekolah akan menjalani PTM tahap II pada 27 September mendatang.
Daftar 890 sekolah tambahan yang menggelar sekolah tatap muka di Jakarta tercantum dalam SK Dinas Pendidikan DKI Nomor 984/2021 tentang Penetapan Satuan Pendidikan yang Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pembelajaran Campuran Tahap II pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. SK diterbitkan pada 24 September 2021.

“Dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pembelajaran Campuran Tahap II pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Satuan Pendidikan melakukan Pembelajaran Tatap Muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” demikian bunyi diktum kedua SK tersebut.

Dalam keberjalanannya, satuan pendidikan bersama pemerintah setempat wajib melakukan monitoring serta pendampingan. Apabila ditemukan pelanggaran selama PTM terbatas, sekolah akan ditutup sementara.

“Satuan Pendidikan yang tidak melaksanakan kewajiban perlindungan kesehatan bagi warga satuan pendidikan sebagaimana dimaksud dalam ketentuan Diktum Kedua akan dilakukan penghentian sementara kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pembelajaran Campuran Tahap I,” demikian bunyi SK tersebut.

Dalam SK terbaru, terdapat tambahan 890 sekolah dengan rincian 809 sekolah negeri dan 90 madrasah.

Sebagaimana diketahui, DKI Jakarta telah menggelar PTM terbatas sejak 30 Agustus 2021 lalu. Di tahap pertama, sebanyak 610 sekolah menggelar PTM terbatas.

 

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *